Gardu Tol

Tol Jagorawi Macet Total, Jasa Marga Berlakukan Contra Flow

GARDUOTO – Membludaknya kendaraan yang akan menuju wilayah puncak Bogor Jawa Barat membuat jalan tol menjadi macet.

Terpantau kepadatan di menjelang Gerbang Tol (GT) Ciawi Jalan Tol Jagorawi pukul 15.00 WIB akibat peningkatan volume lalu lintas pengguna jalan yang menuju ke arah Puncak.

Selain itu kepadatan juga terjadi akibat adanya pemberlakukan jalur satu arah (one way) menuju Puncak prioritas naik menuju Puncak atau turun ke arah Jakarta, secara situasional oleh Pihak Polres Bogor.

Untuk membagi lalu lintas yang menuju ke Ciawi/Sukabumi dan Puncak, sejak pukul 06.00 WIB, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dengan titik awal Km 44 (setelah GT Ciawi) hingga Simpang Gadog Km 46+800.

Dengan adanya contraflow ini, pengguna Jalan Tol Jagorawi yang menuju arah Ciawi/Sukabumi dapat menggunakan lajur paling kanan untuk masuk ke jalur contraflow. Jasa Marga juga telah menyiagakan petugas pengaturan lalulintas dan rambu-rambu di lapangan.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas POLRI Kompol Kamila menegaskan khusus pengguna jalan Tol Jagorawi arah Ciawi/Sukabumi, pastikan untuk menggunakan lajur paling kanan sebelum GT Ciawi 1 agar bisa masuk ke jalur contraflow.

“Sedangkan untuk pengguna jalan yang menuju Arah Puncak dapat menggunakan lajur paling kiri,” tegasnya.

Kamila juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar patuhi aturan berlalulintas dan tetap tertib di lajurnya.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan berlalulintas, tidak pindah-pindah lajur dan menyerobot, tetap menjaga keamanan dan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain,” tutupnya.[Go/RES]

Di MTF Autofiesta 2020 Astra Peugeot Berikan Paket Menarik

Previous article

Mitsubishi Berikan Banyak Program Menarik di MTF Autofiesta 2020

Next article

You may also like

More in Gardu Tol

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *