Tips

Seneng Bersepeda, Ini Tips Saat Bawa di Mobil Ala Rifat Sungkar

GARDUOTO – Saat ini berolah raga dengan menggunakan sepeda sangat digandrungi di masa pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan bersepeda bersama atau gowes bareng telah menjadi kegiatan yang lazim dilakukan di jalan raya baik pagi dan sore hari. Tidak jarang pula masyarakat membawa sepeda mereka di mobil untuk bersepeda ditempat-tempat yang jauh dari pusat kota.

Tentunya kegiatan ini membutuhkan kendaraan yang lega untuk bisa membawa sepeda di mobil dan menuju tempat tujuan.

Rutin bersepeda juga dilakukan oleh Rifat Sungkar selaku Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia kala tidak ada agenda balap untuk tahun ini.

Rifat biasanya berangkat jam 5 pagi dari rumah dan membawa sepeda menggunakan mobil ke titik temu untuk bersepeda bersama teman-temannya. Menurutnya banyak cara membawa sepeda dengan mobil, bisa dalam kabin, di belakang mobil, di bagasi atau bahkan di atas mobil.

Namun Rifat biasanya membawa sepeda di dalam kabin Mitsubishi Xpander atau Mitsubishi Pajero Sport miliknya.

Memiliki sepeda jenis road bike yang tergolong besar tetap membuat sepeda dengan mudah masuk ke dalam kabin.

“Kalau bawa sepeda di mobil, memang paling enak menggunakan mobil SUV atau MPV. Pakai Xpander itu sudah paling enak untuk bawa sepeda, karena muat dan tidak perlu lepas ban sepeda. Caranya ban belakang masuk terlebih dahulu, seandainya sepeda ingin ditidurkan bagian Crank harus dibagian atas jangan sampai tertindih oleh frame sepeda itu sendiri. Begitu juga dengan Pajero Sport, sepeda saya juga dengan mudah masuk ke dalam kabin,” jelas Rifat.

Untuk memasukkan sepedanya ke dalam kabin mobil, Rifat hanya perlu melipat bangku baris ketiga dan baris kedua. Setelah itu, sepeda dapat masuk tanpa masalah. Apalagi untuk sepeda lipat, tidak perlu sampai melipat kursi baris kedua.[Go/RES]

Astra Financial Bekali 500 Kepala Cabang Saat Masuk Masa Transisi

Previous article

Honda Racing Simulator Championship Seri 4 Siap digelar

Next article

You may also like

More in Tips

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *