Bengkel

Pelumas Pertamina Sudah dipercaya di 17 Negara

GARDUOTO – Pertamina lubricants perusahaan yang masih 100% milik Indonesia dan ini merupakan kebanggaan bagi Indonesia.

Kita sudah melakukan apa yang dibutuhkan oleh pasar domestic dan saaini kita sedang terus menggencarkan masuk ke pasar global.

Dalam perjalanannya, pada tahun 2017, Pertamina Lubricants menjadi perusahaan pelumas kelas dunia artinya segala daya upaya harus diupayakan menjadi yang terbaik.

Pertamina lubricants tidak hanya menjual pelumas saja tapi juga menjadi penyedia lubricants solution kita juga menyediakan coolant, ada brake fluid, addictive dan banyak lainnya yang sedang dikembangkan.

Saat ini untuk pelumas di tingkat internasional Pertamina Lubricants berada diposisi 15 dunia untuk perusahaan lubricants di pasar global.

Hal ini cukup menarik kemudian saat ini dengan portofolio yang didominasi domestik kami sangat percaya diri.

Artinya dengan mengoptimalkan pasar domestik kami sudah cukup besar dan untuk mengibarkan panji Indonesia di pasar dunia maka kita siap untuk masuk ke pasar global.

“Tantangan di posisi 15 bagi kami tidak berat dan kami percaya bisa menguasai pasar global,” tegas Sinung Wikantoro, ST, MM, CPM – Coordinator of Product Development Specialist PT Pertamina Lubricants saat Ngovit bareng Forwot, Jumat (24/07).

Pertamina lubricants merintis pasar lubricants sudah cukup lama, tahun 1997 kami sudah join dengan perusahaan pelumas kelas dunia.

“Tahun 2013 kita sudah berdiri menjadi perusahaan sendiri kita juga mengakuisisi perusahaan singapura saat itu, Pada tahun 2019 kita aktif kembali mendukung pebalap-pebalap nasional di kancah internasional,” tegasnya.

Diluar Indonesia, Pertamina Lubricants juga memiliki pabrik salah satunya ada di Thailand. Untuk pasar overseas Pertamina sudah menjajaki puluhan Negara, namun tidak semua membuahkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan.

“Hingga saat ini ada 17 negara yang sudah kita saring dan masih kita jajaki saat ini,” ujar Sinung.

Lanjutnya, produk kita ada banyak seperti Fastron untuk mobil, untuk Lamborghini ada enduro sport dan untuk motor kompetisi, kemudian fastron untuk diesel juga ada lalu eco green untuk mendukung mobil LCGC, ada juga water coolant.

untuk industri lebih dalam kita mendukung pelumas untuk perkapalan nama-nama pelumas sangat familiar

Sedangkan untuk konsumen tambah Sinung, kita punya genuine outlet yang secara khusus. Kita desain suapaya menjadi representatif bagi Pertamina dengan mengedepankan jaminan mutu Pertamina.

Salah satu kepercayaan Pertamina masuk pasar global selain kita menguasai domestik, Pertamina punya rasional buyer. Seringkali Pertamina bisa tidak bisa mendapatkan informasi teknis berkaitan dengan pengalaman konsumen.

“Tetapi jika kita amati dengan karakterisitik konsumen kita melihat konsumen melakukan riset sendiri pengamatan mendalam pada pelumas kita sebelum bicara masalah harga dan mempercayakan pertmaina sebai pelumas mereka,” tambah Sinung.

Selain itu Pertamina ada beberapa hal spesisifik yang membuat kita stand out dari kompetitor karena kita menyediakan lubricants solution kita juga berinteraksi dengan cutomer dan juga mengedukasi konsumen.

Adapun salah satu yang menjadi keunggulan mutlak Pertamina punya Oil Clinic yang berada di Plumpang ini merupakan lab yang menganalisa pelumas sehingga konsumen bisa mengevaluasi pelumas yang telah digunakan.

Sinung memastikan meski independent Pertamina tetap profesional dan dipercaya oleh SNI untuk melakukan pengujian.[Go/RES]

Peugeot Perduli Lingkungan disetiap Produknya

Previous article

Jaga Kebugaran, Pebalap Road Race Latihan Fisik dengan WR 155 R

Next article

You may also like

More in Bengkel

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *