MobilMobil Baru

Wuling Cortez Turbo Harga Murah Tapi Masih Banyak Kelebihan

GARDUOTO – Fitur lengkap tetapi harga yang terjangkau adalah keinginan konsumen mobil di Indonesia.

Hal ini yang membuat Wuling Indonesia mewujudkan keinginan konsumen Indonesia dengan hadirnya Wuling Cortez CT tipe S.

Walaupun memang Cortez CT tipe S ini adalah varian baru terendah bukan berarti kita langsung mengatakan mobil ini memiliki fitur sedikit.

Tipe S yang tentunya dibanderol dengan harga setara LMPV ini jangan disamakan dengan produk pabrikan lainnya.

Pasalnya Wuling Cortez CT tipe S ini ternyata masih mengusung banyak fitur canggih. Dan paling penting harganya sangat kompetitif.

Wuling Cortez CT tipe S ini dijual mulai Rp 209 juta untuk transmisi manual dan transmisi CVT harganya 233 juta.

Di rentang harga ini, bersaing langsung dengan LMPV Jepang seperti Avanza, Xenia, Mobilio, Ertiga dan Xpander. Tapi dari sisi fitur, Wuling Cortez CT tipe S ini punya fitur yang bisa bersaing dengan para LMPV ini.

Sebut saja, fitur seperti Start-Stop Button yang masih ada di Cortez CT S CVT, kemudian juga tombol audio di setir dan juga Keyless Entry. Jadi jangan anggap mobil Cortez CT S ini seperti mobil lain di tipe terendah.

Selain itu juga, Wuling Motors masih membekali Cortez CT S CVT ini dengan segudang fitur lain.
Sebagai mobil keluarga, Cortez CT S CVT ini juga sudah dilengkapi dengan layar hiburan touchscreen berukuran 8 inci yang bisa memutar berbagai audio dan video. Lengkap dengan kamera belakang untuk membantu saat parkir.

Di bagian luar, velg berukuran 16 inci hanya berbeda desain dengan varian di atasnya. Untuk pengereman juga lengkap dengan fitur ABS dan EBD, hanya tanpa BA seperti di varian tertinggi.

Kemudian untuk piranti keselamatan juga sudah dibekali dengan dua buah airbag dan emergency stop signal serta ISOFIX di baris kedua.

Memang Cortez CT S CVT ini tidak memiliki fitur electronic stability control (ESC) seperti varian C dan Luxury. Namun, fitur ini juga tidak ada di mobil LMPV apalagi di varian paling bawah.

Danang Wiratmoko selaku Product Planning PT Wuling Motors Indonesia saat ditemui Garduoto.com, Rabu (22/07) saat On-Site Media Preview Wuling mengatakan bahwa beberapa perbedaan dengan varian di atasnya salah satunya hilangnya fitur ESC dan juga Traction Control System (TCS).

“Ini merupakan fitur yang tidak ada di Cortez CT tipe S, memang fitur ini harganya cukup mahal sehingga untuk mengejar biaya produksi dan menekan harga jual maka fitur ini kita tiadakan,” tegasnya.

Namun di dalam kabin, konsumen bisa memilih untuk pengaturan baris kedua. Wuling menawarkan kombinasi dengan Captain Seat dan jok kulit untuk tipe S CVT. Tapi menurut Danang, konsumen yang tidak suka dengan model ini bisa meminta yang jok biasa.

“Karena captain seat ini sifatnya opsional, dengan harga Rp 233 juta itu dapatnya captain seat dan jok kulit. Kalau tidak mau bisa kok minta yang jok biasa, dan harganya pasti ada penyesuaian di diler,” tegas Danang.

Untuk mesinnya, tidak ada perbedaan dari varian lain, tapi jika dibandingkan dengan sekelas LMPV pastinya Cortez CT lebih unggul.

Cortez CT S ini dipersenjatai unit bensin berkonfigurasi empat silinder berkapasitas 1.500cc dengan Turbocharger. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 hp serta torsi 250 Nm.[Go/RES]

Setelah Menunggu Lama, DFSK Glory i-Auto Akhirnya Resmi dijual di Indonesia

Previous article

Ketua MPR RI Siap Dukung Penuh Modifikasi Tanah Air

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *