Ragam

Isuzu Siap Dukung Kurangi Sampah Plastik

GARDUOTO – Sampah plastik sudah menjadi ‘hantu’ menakutkan untuk kelangsungan kita di bumi ini.

Astra bersama perusahaan-perusahaan Grup Astra dan yayasan-yayasan Grup Astra bersama masyarakat telah mengumpulkan 47.013 kg sampah plastik hingga per akhir Mei 2020.

Seperti diketahui bahwa Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan kewajiban penggunaan kantong belanja plastik mulai hari ini, Rabu (1/7) untuk mengurangi sampah plastik. Dengan tujuan yang sama, Astra melakukan Gerakan Semangat Kurangi Plastik.

Gerakan telah dilakukan sejak tiga bulan lalu, diklaim sebagai langkah nyata Astra untuk peduli terhadap lingkungan sekaligus sejalan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra di bidang lingkungan.

Sebanyak 47.013 kg tersebut dikumpulkan dari 4.930 karyawan dan masyarakat melalui gerakan Semangat Kurangi Sampah Plastik.

Sebanyak 42.758 kg dari sampah plastik yang terkumpul tersebut telah dikelola oleh 45 perusahaan-perusahaan Grup Astra dan tiga yayasan Astra.

“Plastik sudah lama menjadi kebutuhan harian kita. Tanpa disadari tumpukan sampah plastik memiliki dampak buruk bagi alam dan lingkungan,” tegas Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Lanjutnya, Astra mengajak seluruh anak perusahaan dan masyarakat luas untuk melestarikan lingkungan melalui gerakan Semangat Kurangi Plastik.

“Kami tidak dapat sendiri mewujudkan hal itu, tetapi harus bersama-sama dengan masyarakat,” katanya.

Isuzu

Pada HUT Astra ke 63, Isuzu menggunakan momentum ini untuk memulai kampanye di 3 wilayah kerja yaitu area Isuzu Head Office, Isuzu Pondok Ungu, dan Isuzu karawang plant dengan program IAMI Kelola & Diet Sampah Plastik dan Kemasan.

Melalui poster dan media kreasi lainnya, perusahaan truk komersial di Indonesia ini mengajak seluruh karyawannya untuk berkontribusi pada lingkungannya masing masing dan dimulai dari diri sendiri.[Go/RES]

Suzuki Berhasil Tingkatkan Kecepatan analisis Hingga 300%

Previous article

Yamaha Sampaikan Pesan Khusus di HUT Ke-65

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *