Ragam

Toyota Siapkan Layanan Transportasi Terkoneksi bagi Spesimen Pasien COVID-19

GARDUOTO – Toyota Indonesia kembali melakukan dukungan dalam penanganan wabah corona dengan menyiapkan solusi mobilitas dalam membawa spesimen pasien COVID-19 menuju ke laboratorium pengujian.

Kegiatan ini melengkapi solusi mobilitas yang sudah dilakukan sebelumnya dalam penanganan COVID-19 di Indonesia. Sehingga mobilitas para pekerja medis dapat berjalan lancar.
Diantaranya seperti menyiapkan Toyota Dyna yang menjadi kendaraan sanitasi, Ambulance Kijang Innova, dan menyiapkan total 68 unit kendaraan untuk mobilitas tenaga medis di beberapa daerah di Indonesia.

Bekerja sama dengan Toyota Mobility Foundation (TMF), sebuah yayasan independen dan non-profit yang bertujuan untuk memberikan solusi mobilitas bagi semua.

Toyota Indonesia telah menyediakan empat kendaraan Avanza yang terhubung dan di sanitasi untuk 4 Puskesmas yang berlokasi di Jakarta Utara yaitu di daerah Cilincing, Koja, Pademangan dan Penjaringan serta 2 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di daerah Tanjung Priok dan Bekasi.

Layanan ini akan membantu antar jemput petugas medis dalam mengantar spesimen pasien menuju ke Laboratorium pengujian.

“Kami menyampaikan rasa simpati kami yang terdalam kepada semua orang yang terkena dampak wabah COVID-19, serta memberikan apresiasi kepada tenaga medis dan pemerintah yang telah menjadi garda depan dalam mengatasi wabah ini,” kata President Director PT. Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Melengkapi apa yang telah kami lakukan sebelumnya, kami bersyukur atas kerja sama dengan Toyota Mobility Foundation (TMF) ini dan kami berharap kegiatan ini dapat mendukung pekerjaan tenaga medis secara efektif ketika mereka berjuang melawan COVID-19, terutama di Indonesia.

Agar layanan ini dapat bekerja secara efisien, disediakan sistem berbentuk aplikasi “On-Demand” dengan opsi untuk melakukan pre-booking pada layanan ini untuk memudahkan tenaga medis dalam melakukan pemesanan layanan antar-jemput, serta melalui rute yang efektif dan efisien yang dihasilkan oleh aplikasi berdasarkan lokasi dan waktu penjemputan penumpang.

“Sejalan dengan core perusahaan Toyota sebagai Mobility Company, kami berharap layanan ini bersama dengan dukungan mobilitas lainnya seperti Toyota Dyna sebagai kendaraan disinfektan, Ambulance Kijang Innova, dan shuttle kendaraan tenaga medis, dapat mengurangi semua hambatan mobilitas dan membantu meningkatkan kinerja para tenaga medis dalam mendukung kami Warga Negara Indonesia selama pandemi ini,” kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.[Go/Res]

Normal Baru diyakini Bisa Jadi Suntikan Segar Dunia Otomotif

Previous article

Operasi Ketupat Jaya Berakhir, Penyekatan Tetap Berlangsung

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *