Ragam

Maksud Hati Ingin Liburan ke Anyer, Seluruh Kendaraan dipaksa Putar Balik

GARDUOTO – Seakan sudah tidak tahan berlama-lama dirumah membuat banyak masyarakat ingin segera bisa liburan.

Salah satu tempat yang dipilih adalah Pantai Anyer di Serang Banten. Namun apa daya keinginan tidak tersampaikan karena pihak Kepolisian menyuruh putar balik kendaraannya.

Memang sebenarnya untuk saat ini, masyarakat tidak diperkenankan berwisata ke daerah Anyer karena pandemi Corona belum selesai.

Polisi menyiagakan ratusan personel untuk melakukan penyekatan di 3 pospam. Kendaraan yang masuk melalui jalur Padarincang, Mancak, dan Jalan Lingkar Selatan (JLS), serta Ciwandan diperiksa satu per satu oleh polisi.

“Ribuan kendaraan, banyak (putar balik). Ada yang mau ke saudaranya tapi pelat B KTP Jakarta ada ngaku ke Anyer, Anyernya di mana nggak ngerti juga wilayah Anyernya kita putar balik, ngakunya nggak wisata, tapi di dalam banyak orang, pakaiannya juga pakaian wisata, kita putar balik,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Wibowo, Minggu (31/05).

Wisatawan lokal ataupun luar daerah tetap tidak diperkenankan berwisata di Anyer untuk menghindari penyebaran virus Corona. Polisi menyiapkan 3 check point di Pasar Anyer, simpang JLS, dan simpang Teneng.

“Untuk penyekatan di Anyer kita lakukan di tiga titik, JLS, Pasar Anyer, kemudian Teneng arah dari Paburan, Padarincang, Ciomas,” tambahnya.

Ribuan wisatawan gagal menuju Anyer sejak Sabtu (30/5). Mereka memanfaatkan libur panjang untuk berlibur ke daerah wisata. Untuk itu, polisi akan terus melakukan penyekatan untuk mencegah wisatawan berlibur ke Anyer.[Go/Res]

Gaikondo Apresiasi Dukungan Menperin Aktivitas Industri ditengah Corona

Previous article

Ditlantas Polda Metro Jaya Bantah Ada Konvoi Moge di Jakarta

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *