Arus Mudik

Polisi Temukan Modus Baru Pemudik Agar Lolos Pemeriksaan

GARDUOTO – Masih saja ada pemudik yang nekat mencoba mengelabui petugas agar bisa lolos selama perjalanan balik ke Jakarta.

Petugas saat menghalau ribuan kendaraan yang menuju barat atau ke arah Jakarta di gerbang Tol Kalikangkung, Semarang ditemukan modul baru.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan sejak hari Selasa (26/05) hingga Kamis (28/5) sudah 1.618 kendaraan yang diputarbalikkan di Tol Kalikangkung.

“Sudah diputarbalikkan 1.618 kendaraan, ini karena pelat luar Jateng dan tidak penuhi syarat seperti surat jalan dan surat sehat,” kata Kasatlantas.

Ardi menjelaskan beberapa pengendara ada yang berusaha mengakali petugas seperti setelah putar balik kemudian berusaha melintas lagi, hingga ada yang berusaha mengganti pelat nomor Jakarta atau B dengan pelat Jateng.

“Kita temukan ada yang modusnya betul mengganti pelat Jateng, ada yang disamarkan dengan tutup kaca film dan sebagainya. Jangan lakukan itu. Patuhi saja instruksi pemerintah,” jelasnya.

“Yang itu ditilang dengan pelanggaran tanpa pelat nomor,” tambahnya.

Ia menjelaskan penyekatan di Tol Kalikangkung dibagi dalam tiga lajur yaitu untuk kendaraan berat atau logistik, kemudian kendaraan pelat Jawa Tengah dan kendaraan pelat luar Jawa Tengah.

“Kendaraan berat atau angkut barang akan diteruskan kecuali yang dicurigai,” katanya.[Go/Res]

Suzuki Dapat Angin Segar Dari Penjualan APV ditengah Corona

Previous article

Promo Khusus Potongan 100 Juta di Auto2000 Masih Ada, Ayo Buruan Mampir

Next article

You may also like

More in Arus Mudik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *