Mobil

Mitsubishi Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga di Bulan Mei

GARDUOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bahwa bulan Mei 2020 ini tidak ada kenaikan harga untuk seluruh varian atau model di Mitsubishi.

Namun menurut Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya ada efek global ekonomi pada pandemi ini cukup besar dan mempengaruhi kondisi pasar. Salah satunya pasar di Indonesia begitu pula ke kurs rupiah yang semakin melemah.

“Oleh karena itu, kami berencana untuk melakukan penyesuaian harga di bulan depan dimana kami juga mempetimbangkan daya beli masyarakat di kondisi saat ini,” tegasnya.

Imam menambahkan bahwa kenaikan yang akan kami lakukan tidak terlalu tinggi hanya sekitar 1 – 3 juta dimana 1 juta untuk model L300 dan 2-3 juta untuk model XPANDER (tergantung dari variannya).

Penyesuaian harga memang harus selalu dilakukan, tidak harus setiap tahun tapi biasanya tiap tahun ada peyesuaian harga karena memang faktor kenaikan biaya produksi, inflasi, penyesuaian kurs, dan lainnya dan hal tersebut biasanya yang mempengaruhi penyesuaian harga.

Tetapi Kadang-kadang juga disebabkan karena ada penambahan spek, features, atau juga setiap tahun itu ada kenaikan BBN dan Kadang kita tahan dulu tapi di bulan tertentu kita naikan.

Penyesuaian harga atau kenaikan harga itu memang sebenarnya bagian dari strategi bisnis dan juga strategi kompetisi. Tapi Mitsubishi memastikan kenaikan harga itu tetap mempertahankan value for money untuk konsumen.

“Dan hal itu menjadi hal yang paling penting dimana kami tetap memberikan value yang terbaik tidak hanya dari sis produknya tapi juga keseluruhan TCO hiingga resale valuenya,” tambah Imam, Selasa (19/05).

Sedangkan mengatakan Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI di dalam harga itu juga ada faktor brand value yang perlu diperhatian dan memang juga diperhatikan oleh konsumen.

“Hal ini karena harga yang paling murah juga tentunya akan sedikit mempengaruhi brand image. Dan hal itu pun menjadi salah satu strategi branding dan pricing kami,” ujar Irwan.[Go/Res]

Suzuki Club Reaksi Cepat Distribusikan Donasi Pelengkapan Medis

Previous article

Daihatsu Kembali Salurkan Bantuan Sosial Untuk Warga Karawang

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *