Tips

Isi Kegiatan Positif dirumah, Ini Tip Ringan Rawat Motor Pribadi

GARDUOTO – Virus Corona masih menjadi hantu menakutkan bagi kita. Sehingga banyak orang memutuskan untuk beraktifitas dirumah saja.

Memanfaatkan waktu kerja di rumah, adalah saat yang tepat untuk lakukan perawatan ringan swpeda motor Honda kesayangan anda.

Tim training Techinal Service Function (TSF) Main Dealer sepeda motir Honda Jakarta Tangerang berikan beberapa tips ringan yang busa dilakukan sendiri di rumah.

Pertama, lakukan pencucian menyeluruh sepeda motor. Bersihkan bagian bodi, mesin hingga bagian bawah jok.Selai bersih, kita dapat mengetahui beragam kemungkinan kerusakan.

Seperti lecet bodi ataupun bagian mesin yang rembes oleh oli, cairan rem, atauoun cairan pendingin mesin sehingga dapat melakukan tindakan yang lainnya.

Periksa kondisi oli dengan membuka deepstick oli untuk mengetahui keenceran oli dan level tinggi oli.

Cek kondisi kekencangan rantai untuk tipe cub dan sport sedang tipe AT bisa dilakukan dengan menyalaka motor sembari mendengarkan suara mesin dan bagian CVT untuk mendeteksi adanya gangguan.

Terakhir, pastikan seluruh komponen pentung dalam berkendara seperti lampu, kanvas rem, kondisi tekanan angin dan alur ban masih baik untuk digunakan berkendara.[Go/Res]

Ada Wabah Corona, Shop&Drive Kurangi Outlet yang Beroperasi

Previous article

Bahu Membahu Perangi Corona, Forwot Serahkan Donasi Pengadaan APD

Next article

You may also like

More in Tips

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *