Ragam

Terdampak Corona, Jokowi Longgarkan Cicilan Driver Ojek Online

Ojol Siap Hijaukan Jalan Jakarta Dengan Aksi 237 Tuntut Naik tarif

GARDUOTO – Ditengah merebaknya wabah virus Corona ada sedikit kabar baik dari Presiden Joko Widodo untuk para driver Ojek Online (Ojol).

Memang setelah ada penetepan physical distancing dan work from home (WFH) para ojol sangat sulit mendapatkan pesanan.

Banyak ojol dan sopir taksi yang curhat di media sosial dan bahkan diangkat oleh beberapa media. Mereka yang berpenghasilan harian khawatir tak bisa memenuhi kebutuhannya.

Hal ini langsung mendapatkan respon dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mendengar keluhan-keluhan tersebut. Dia menyampaikan tidak perlu khawatir pemerintah sudah memberikan relaksasi bahwa mereka tidak perlu membayar angsuran kredit kendaraan selama 1 tahun.

“Keluhan yang saya dengar juga dari tukang ojek, sopir taksi yang sedang memiliki kredit motor atau mobil, atau nelayan yang sedang memiliki kredit, saya kira sampaikan ke mereka, tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga atau angsuran diberikan kelonggaran selama 1 tahun,” tegas Jokowi saat memberikan arahan kepada para gubernur melalui video conference, Selasa (24/03).

Relaksasi pembayaran angsuran kendaraan tersebut sudah difinalisasikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain memberikan relaksasi itu, OJK juga melonggarkan kredit UMKM.

“OJK akan memberikan kelonggaran relaksasi kredit UMKM untuk nilai kredit di bawah Rp 10 miliar baik kredit perbankan maupun industri keuangan non bank, penundaan cicilan sampai satu tahun, dan penurunan bunga,” tutupnya.[Go/Res]

Serap Banyak Ilmu di Amerika, Tim Suryanation Hampir Selesaikan Perjalanan

Previous article

Bingung Saat Ingin Bayar Pajak Kendaraan Karena Corona, Coba Cara Online

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *