Komersial

Selama 37 Tahun Berkiprah, Hino Sudah Produksi 500 Ribu Kendaraan

GARDUOTO – PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) yang sudah 37 tahun berkiprah di Indonesia berhasil memproduksi 500.000 unit kendaraan.

Menurut Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), Masahiro Aso keberhasilan ini merupakan hasil dari proses panjang, kerja keras dan adanya dukungan penuh dari pelanggan, diler, pemegang saham, manajemen, karyawan, serikat pekerja, pemasok, pemerintah, serta pihak lainnya.

“Keberhasilan memproduksi sebanyak 500.000 truk ini paling banyak 45 persen berasal dari model UD Truk FN dari total keseluruhan model UD Truk yang ada di Indonesia,” tegas Masahiro Aso.

Produksi sebanyak 500.000 sejak 2011 HMMI jelas mendukung pendapatan devisa melalui kegiatan ekspor komponen dan kendaraan.

Saat ini HMMI tercatat sebagai perusahaan produsen pertama di Indonesia yang melakukan ekspor kendaraan truk dan bus

“Sampai saat ini tercatat, negara yang paling banyak untuk kita ekspor ialah Vietnam dan juga Filipina,” ujar Masahiro di JCC Jakarta.

HMMI terus melebarkan jaringan ekspor kendaraan ke negara tujuan lainnya dengan total tujuan 15 negara, antara lain Filipina, Vietnam, Laos, Haiti, Bolivia dan beberapa negara di Afrika Barat.[Go/Res]

Isuzu Indonesia dipastikan Siap Ikuti Aturan Standar Euro 4

Previous article

AHASS Berikan Layanan Terbaik Dapat Apresiasi dari Wahana

Next article

You may also like

More in Komersial

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *