Sport

Waduh, Gelaran Pembuka MotoGP di Qatar dibatalkan Karena Virus Corona

GARDUOTO – Gelaran pembuka MotoGP yang akan berlangsung di Qatar pada 8 Maret telah dibatalkan sebagai akibat dari pembatasan perjalanan yang dikenakan pada penumpang dari Italia karena coronavirus.

Enam dari pebalap di kelas utama MotoGP adalah Italia dan beberapa tim berbasis di negara ini.

“Italia jelas memainkan peran vital dalam kejuaraan dan di kelas MotoGP – baik di lintasan maupun di luar – dan karenanya keputusan telah diambil untuk membatalkan kompetisi kelas utama,” dikutip dari bbc.com.

Hanya untuk kategori Moto2 dan Moto3 masih akan berlomba akhir pekan depan karena tim dan pebalap mereka sudah di Qatar untuk pengujian pra-musim pekan lalu.

Secara global, sekitar 86.000 orang telah terinfeksi virus corona. Sebagian besar di provinsi Hubei China, tempat wabah itu bermula pada bulan Desember.

Italia adalah negara yang paling terpukul di Eropa, dengan angka kematian mencapai 34 dari sekitar 1.700 kasus yang dikonfirmasi.

Sebelas kota di Italia utara di pusat wabah – rumah bagi total 55.000 orang – telah dikarantina. Sekolah, universitas dan bioskop telah ditutup dan beberapa acara publik dibatalkan.

Beberapa pertandingan sepak bola Serie A ditunda akhir pekan ini, sementara penggemar dari Atalanta – yang berbasis di kota Italia utara Bergamo, yang telah meninggal karena virus – disaring untuk gejala ketika mereka datang ke stadion sebelum kemenangan mereka di Lecce pada Minggu.[Go/Res]

Tol Lampung Rawan Kecelakaan, Apa Penyebabnya?

Previous article

Minat Beli Honda PCX & ADV150, Ada Promo Menarik Menanti

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *