Lifestyle

Trik Berkendara Hemat dengan Yaris

GARDUOTO – Sejak dulu, Toyota Yaris dikenal sebagai sebuah compact hatchback yang mempunyai efisiensi bahan bakar yang baik. Kelebihan tersebut tetap dipertahankan hingga model terkininya.

Meski pada dasarnya sudah mempunyai konsumsi BBM yang irit, namun kita masih bisa membuat New Toyota Yaris TRD Sportivo jadi lebih irit lagi, dan caranya pun tidaklah sulit.

Untuk membuat konsumsi BBM New Toyota Yaris TRD Sportivo jadi kian irit, kita perlu menyetel mode berkendara eco, yang merupakan pilihan yang paling tepat untuk menghemat bahan bakar.

Pada mode ini, respons gas memang menjadi lebih berat dan kurang responsif. Namun itu adalah sesuatu yang sangat wajar karena untuk bisa mendapatkan konsumsi BBM yang hemat, tidak diperlukan respons gas yang agresif, yang membuat kita jadi terpicu untuk berakselasi dengan kencang.

Sementara untuk transmisinya, lebih baik tetap berada di ‘D’. Sebab dalam posisi ‘D’ mesin akan terus berkutat di putaran yang rendah, yang membuat bahan bakar dapat terolah secara efisien.

Efek yang kami rasakan saat mengendarai New Toyota Yaris TRD Sportivo dengan cara seperti ini adalah, saluran tenaganya terasa sangat halus, dan catatan konsumsi BBM-nya tentu lebih irit daripada saat kita mengendarainya di mode berkendara normal.

Sementara saat kami mempraktikkan metode ini saat berkendara di jalan tol dengan kecepatan rata-rata 90 – 100 km/jam, putaran mesin tidak pernah lewat dari angka 2.000 rpm. Akibatnya, konsumsi BBM tol pun bisa kami raih di atas angka 20 km/liter. (ADV)

60 Siswa SMK Bersaing di Kompetisi Safety Riding Wahana

Previous article

Soal Akomodasi, Yaris Jagonya

Next article

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *