Lifestyle

Yaris TRD Sportivo Bisa Bantu Kita Cegah Bahaya di Jalan

GARDUOTO – Keselamatan menjadi harga mati untuk pengemudi manapun. Maka itu, sangat wajar jika para produsen mobil membekali produk-produk mereka dengan fitur keselamatan yang banyak.

Bicara soal mobil yang punya banyak fitur keselamatan, maka New Toyota Yaris TRD Sportivo masuk sebagai salah satunya. Bahkan, mobil ini disebut sebagai yang terlengkap dalam hal fitur keselamatan jika dibandingkan dengan rival sekelasnya.

Beberapa fitur keselamatan yang sudah menjadi standar di Toyota Yaris TRD Sportivo antara lain adalah tujuh buah airbag, vehicle stability control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Belum cukup sampai di situ, masih ada satu lagi fitur keselamatan pada Toyota Yaris TRD Sportivo yang secara cerdas akan bekerja saat kita sedang dalam kondisi yang kurang aman. Fitur tersebut bernama Emergency Brake Signal.

Fitur tersebut akan menyalakan hazard secara otomatis apabila jarak antara mobil dengan objek di depannya sudah dianggap dekat. Hazard akan mati dengan sendirinya saat mobil sudah menjauh dari objek yang ada di depan.

Agar Emergency Brake Signal ini bisa bekerja, maka kita tidak harus menemui objek seperti motor atau mobil. Dengan mendekati objek lain seperti tembok atau bahkan traffic cone sekalipun, Emergency Brake Signal langsung akan menyala.

Walau hanya sebatas menyalakan hazard, namun fitur Emergency Brake Signal ini cukup membantu kita untuk tetap aman di jalan karena ia seolah memberikan kode untuk kita dan kendaraan di belakang buat sama-sama mengurangi kecepatan agar terhindar dari kecelakaan. (ADV)

Kendaraan Komersial DFSK Raih Apresiasi Positif di Indonesia

Previous article

60 Siswa SMK Bersaing di Kompetisi Safety Riding Wahana

Next article

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *