Lifestyle

Cara Bikin Yaris Jadi Gampang Melewati Tanjakan Curam

GARDUOTO – Selama dua hari berlibur di Bandung dengan New Toyota Yaris TRD Sportivo, kami cukup banyak menemui jalanan dengan tanjakan yang curam, yang mana kondisi itu menuntut kami untuk lebih berhati-hati dan bersiasat.

Ternyata, tidak butuh siasat khusus untuk menaklukkan tanjakan curam dengan Toyota Yaris. Karena pada dasarnya, mobil ini sudah dibekali dengan beberapa hal yang membuatnya jadi kapabel untuk melewati kondisi jalan yang kurang bersahabat.

Lantas, bagaimana caranya untuk membuat Toyota Yaris jadi bisa melewati tanjakan yang curam dengan mudah?.

Agar Toyota Yaris bisa ‘merangkak’ dengan lebih mudah, maka kami pindahkan tuas transmisi ke mode manual, sehingga kami bisa mengatur posisi gigi sampai ke yang paling rendah.

Sebenarnya, kita bisa saja melewati tanjakan curam dengan tetap menaruh transmisi di posisi ‘D’. Tapi, performanya saat menanjak tidak sebaik saat kita menggeser transmisi ke mode manual.

Selain transmisi, mode berkendara juga punya peranan penting untuk membantu Toyota Yaris dalam melahap tanjakan curam. Tapi, mana mode berkendara yang paling pas untuk dipakai saat kita bertemu dengan tanjakan curam?.

Mode berkendara normal saja sebenarnya sudah cukup untuk membuat Toyota Yaris jadi berhasil melewati tanjakan curam, karena tenaga yang keluar di mode ini juga terasa pas.

Tapi jika kita merasa butuh tenaga lebih, jelas mode berkendara sport adalah pilihan yang paling tepat. Karena di mode ini, respons mesin dan gas jadi lebih responsif dan agresif.

Bagaimana dengan mode eco?. Sebenarnya di mode ini sekalipun, Toyota Yaris tetap bisa melewati tanjakan curam. Namun, kita perlu sedikit bersabar jika kita menanjak dengan mode ini karena respons gas di mode eco lebih berat daripada normal, apalagi sport.[Go/Gie]

Suzuki Salesman Competition 2019 Jaring 72 Tenaga Penjual Terbaik

Previous article

Trik Mengendarai Yaris di Mode Transmisi Manual

Next article

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *