Lifestyle

Trik Mengendarai Yaris di Mode Transmisi Manual

GARDUOTO – Salah satu hal yang menjadi keistimewaan New Toyota Yaris TRD Sportivo A/T adalah, mobil ini sudah dilengkapi dengan mode transmisi manual.

Adanya mode transmisi manual pastinya membuat kita jadi bisa mengatur perpindahan gigi layaknya mengendarai mobil bertransmisi manual sungguhan, serta menambah unsur fun to drive.

Namun, ada sedikit trik yang perlu diketahui saat kita mengendarai New Toyota Yaris di mode transmisi manual, agar mobil ini bisa makin asyik dikemudikan.

Layaknya mengendarai mobil bertransmisi manual sungguhan, untuk menaikkan gigi ke posisi yang lebih tinggi, kita perlu memperhatikan putaran mesin. Jika sudah sampai putaran mesin tertentu atau raungannya sudah terdengar jelas, barulah kita menaikkan posisi gigi.

Ketika memindahkan gigi ke posisi yang lebih tinggi, jangan lupa untuk melepaskan kaki kita dari pedal gas. Cara tersebut membuat kita merasa seolah-olah sedang benar-benar mengendarai mobil bertransmisi manual.

Sedangkan jika kita ingin menurunkan posisi gigi, kita tidak perlu selalu memindahkannya. Sebab pada kondisi tertentu, posisi gigi akan menurun dengan sendirinya.

Sebagai contoh, jika kita sedang berada di gigi dua, lalu kita melakukan engine brake (mengurangi kecepatan tanpa menginjak pedal rem), maka gigi akan turun ke posisi satu secara otomatis.

Kemudian untuk melakukan perpindahan gigi di mode transmisi manual, bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama dari paddle shift yang berada di belakang setir, dan yang kedua melalui tuas transmisi.

Kalau perpindahannya dilakukan lewat paddle shift, tekan tombol di kanan untuk menambah gigi, dan yang di kiri untuk mengurangi. Sementara jika dilakukan lewat tuas transmisi, geser ke depan untuk menambah, dan ke belakang untuk mengurangi. (ADV/ GO/ GIE)

Cara Bikin Yaris Jadi Gampang Melewati Tanjakan Curam

Previous article

Astra Auto Fest Dibuka Hari ini dengan Banyak Promo Menarik

Next article

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *