Ragam

Beda Karakter Tiap Mode Berkendara di Yaris

GARDUOTO – Tidak kalah dengan mobil-mobil kelas atas lainnya, New Toyota Yaris TRD Sportivo juga mempunyai beberapa mode berkendara. Ada tiga mode berkendara yang dimiliki oleh Yaris, yakni normal, eco, dan sport.

Pastinya Anda semua sudah tahu kalau beda mode berkendara, maka beda pula karakter pengendaraannya. Lantas, seperti apa perbedaan tiap mode berkendara yang ada pada Toyota Yaris?.

Kita mulai dari mode normal yang menjadi mode default-nya. Pada mode ini, respons mesin dan gas terasa normal, tidak berat tapi juga tidak sampai terbilang agresif.

Oleh karena itu, mode ini bisa dibilang sebagai pilihan yang paling fleksibel untuk dipakai di berbagai kondisi jalan. Sebab di mode normal, kita bisa tetap berkendara dengan gaya yang hemat dengan mudah, serta tenaga yang disemburkannya juga cukup untuk dibawa berakselasi lebih cepat.

Pindah ke mode eco, di sini respons gas jadi lebih berat, dan tenaga yang disalurkan juga lebih ‘santun’. Itu adalah hal yang sangat wajar mengingat mode eco ini memang disiapkan untuk mengejar efisisiensi bahan bakar.

Lalu bagaimana dengan karakter mode sport? Pada mode ini, respons mesin jadi lebih agresif, dan gas pun juga lebih sensitif. Makanya, saat kita berkendara di mode sport, tanpa perlu menginjak gas dalam-dalam, kita bisa dengan mudah berakselasi dengan kencang.

Satu hal menarik lainnya yang hanya bisa kita rasakan di mode sport adalah, raungan mesin terasa lebih menderu. Hal ini memberikan efek psikologis yang membuat kita merasa seolah sedang mengendarai mobil yang kencang dan sporti.

Setelah menjajal ketiga mode berkendara yang ada pada New Toyota Yaris TRD Sportivo, kami merasa bahwa semua mode tersebut sangat membantu kita untuk mengejar hal-hal yang kita butuhkan.

Jika ingin berkendara hemat tinggal setel ke mode eco, mau kencang pindahkan ke sport, dan kalau mau mengemudi dengan gaya yang biasa-biasa saja, itu bisa dilakukan di mode normal.[Go/Gie].

Berdimensi Kompak, Bikin Yaris Jadi Gampang Melewati Jalan Sempit

Previous article

Asian Karting Open Championship di Sentul ‘Banjir’ Pebalap Internasional

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *