Sport

Uji Ketahanan Motor Siap digelar di Bogor Pekan Ini

GARDUOTO – Gelaran balap roda dua bertajuk Buitenzorg Rally Enduro 2020 (BRE 2020) siap digelar akhir pekan ini. Event balap dan uji ketahanan ini akan diadakan di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat pada 22-23 Februari 2020 mendatang.

Mata Panah Berlian selaku penyelenggara event ini dalam press conference yang diadakan di Jakarta (16/02) mengungkapkan bahwa Buitenzorg Rally Enduro 2020 merupakan konsep adu balap dan uji ketahanan yang baru pertama kali digelar di wilayah Jawa Barat.

Event ini hadir untuk mengakomodir hobi olahraga motor trail bagi riders ataupun komunitas penyuka olahraga motor trail.
Selain itu, event ini juga hadir dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mempromosikan potensi wisata di kawasan Kabupaten Bogor Timur.

“Pada mulanya kami juga berangkat dari sebuah komunitas penyuka olahraga otomotif motor trail. Kami melihat, Jawa Barat atau Bogor secara khususnya belum punya ajang balap dan uji ketahanan semacam ini,” tutur Oki Prianto, Ketua Pelaksana BRE 2020.

Lanjutnya, untuk itu kami coba untuk menghadirkan event ini guna membantu potensi-potensi yang dimiliki oleh para riders juga membantu Pemerintahan setempat dalam mempromosikan potensi wisata yang ada.

Ajang balap dan uji ketahanan ini akan dibagi dalam 3 kelas, yaitu, Kelas Built Up, Lokal dan 40+. Kelas Built Up akan mempertandingkan riders dengan motor Built Up.

Sementara untuk kelas Local Sport, akan mempertandingkan para riders yang menggunakan motor lokal atau custom. Kelas terakhir yaitu 40+ merupakan kelas yang akan mempertandingkan pebalap yang berusia 40 tahun keatas dengan motor trail bebas.

Hingga saat ini sudah terdaftar 150 peserta yang akan mengikuti BRE 2020. Penyelenggara sendiri menargetkan BRE 2020 bakal diikuti hingga 350 peserta.

Dengan pembagian 100 peserta untuk kelas Built Up, 150 peserta untuk kelas Local dan 100 peserta untuk kelas 40+.

Pendaftaran peserta bisa dilakukan melalui website BRE dengan alamat www.buitenzorg.rallyenduro.com. Melalui situs ini peserta juga dapat melihat tentang regulasi untuk ikut serta dalam BRE 2020.

Penyelenggaraan event ini didukung penuh oleh beberapa brand besar sepertu IPONE Lubricant, Kawasaki dan NHK Helmets. Tak hanya itu, Bupati Bogor juga mendukung BRE 2020 yang bakal jadi event tahunan ini.[Go/Res]

Ini Bedanya Suzuki XL7 dengan Suzuki Ertiga yang Perlu Anda Tahu

Previous article

Kemenperin Bidik Industri Tumbuh 8%, Siap Genjot Investasi & Ekspor

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *