Lifestyle

Jangan Ragukan Efisiensi Toyota Yaris

GARDUOTO – Selain dimensi dan performa, efisiensi bahan bakar juga merupakan salah satu hal krusial yang menjadi pertimbangan para konsumen di kelas compact hatchback sebelum mereka memutuskan untuk memilih mobil di kelas ini.

Toyota sepertinya paham betul bahwa untuk bisa meraih sukses di kelas compact hatchback, maka mereka harus bisa menghadirkan ketiga poin yang disebutkan tadi pada Yaris.

Ya, sejak pertama kali Yaris hadir di Indonesia pada 2006 silam, mobil ini langsung berhasil menarik hati banyak konsumen karena ia memiliki dimensi yang kompak, performa yang baik, serta kehematan konsumsi BBM yang apik pula.

Semua kelebihan yang dimiliki Toyota Yaris sejak generasi pertamanya tetap dipertahankan hingga generasi terkininya. Singkat kata, Toyota Yaris masih menjadi compact hatchback dengan konsumsi BBM yang irit.

Berdasarkan hasil pengetesan kami, di rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, New Toyota Yaris berhasil mencatatkan angka 13,5 km/jam. Sedangkan di rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, Toyota Yaris dengan mudahnya mendapatkan angka di atas 20 km/liter.

Keistimewaan konsumsi BBM Toyota Yaris di rute tol dikarenakan saat melaju konstan di kecepatan 90 km/jam, mesin hanya bekerja pada putaran mesin 1.900 rpm. Perlu diingat, angka yang kami dapatkan ini adalah untuk Yaris yang bertransmisi otomatis CVT tujuh percepatan.

Jadi untuk masalah konsumsi BBM, jangan pernah sekali meragukan kehematan Toyota Yaris. (ADV/GO/GIE)

Tilang Elektronik ‘Jaring’ Seribu Lebih Pelanggar

Previous article

Mitsubishi Fuso Pasang Target 46 Ribu Lebih Penjualan di Tahun 2020

Next article

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *