Sport

Gokart Bertaraf Internasional Siap digelar di Sentul

GARDUOTO – Satu lagi event balap Internasional akan kembali digelar di Indonesia. Kali ini akan menjadi salah satu tuan rumah ajang balap gokart bertaraf internasional, Asian Karting Open Championships (AKOC) 2020.

Gelaran lima seri ini, Sentul International Karting Circuit menjadi lokasi pertama dari ajang tersebut.

Berlangsung pada akhir pekan ini, 14 – 16 Februari, even AKOC di Tanah Air tahun ini terasa istimewa setelah sekian lama absen digelar di Indonesiakarena cukup lama absen menggelar kompetisi tersebut, yakni 10 tahun lamanya.

Masuknya kembali ajang AKOC ke Indonesia merupakan hasil kerja sama antara PT Sarana Lintasan Indonesia (SLI, pengelola Sentul Karting Circuit), RFT, serta Tanada Racing.

Direktur PT SLI, Kemas Haikal menjelaskan pihaknya merasa senang Sirkuit Sentul bisa didaulat menjadi tuan rumah dari laga pembuka Asian Karting Open Championships 2020.

“Setelah beberapa waktu terakhir kami terus mengoptimalisasi sirkuit dan melakukan pengembangan, pada akhirnya Sirkuit Sentul bisa menjadi tuan rumah dari ajang bertaraf internasional,” tegas Haikal, Jakarta, Senin (10/02).

Haikal menambahkan semoga ajang ini bisa menjadi tren yang baik dan positif sehingga ke depannya Sirkuit Sentul bisa terus menggelar ajang gokart internasional secara berkelanjutan.

Di sisi lain, Haridarma Manoppo, Manager Sirkuit Karting Sentul, menjelaskan event tersebut memang menjadi misi dari pengelola yang baru untuk menghelat even gokart berskala internasional.

Untuk memantapkan keberlangsungan even sekaligus faktor keamanan, sambungnya, pihak Sirkuit Sentul telah mendatangkan perwakilan CIK-FIA (Commision Internationale de Karting).

“Mereka (CIK-FIA) sebagai komisi tertinggi gokart di dunia telah melakukan inspeksi terhadap Sirkuit Sentul. Hasilnya menyatakan Sirkuit Sentul berhak untuk menggelar ajang gokart bertaraf internasional,” tegas Haridarma.

Ajang balap AKOC di Sirkuit Sentul akan diramaikan oleh belasan pegokart mancanegara, mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Sri Lanka, China hingga Jepang.[Go/Res]

GSX Series Digital Modifikasi Periode 1 Berakhir & Dapatkan 3 Pemenang

Previous article

Tilang Elektronik ‘Jaring’ Seribu Lebih Pelanggar

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *