Bedah OtoMobil

Xpander Cross Libas Berbagai Tantangan Perjalanan Surabaya Hingga Jember

GARDUOTO – Seperti diketahui seluruh media mendapatkan kesempatan mencoba performa Mitsubishi Xpander Cross, tidak terkecuali Garduoto.com juga ikut mencobanya.

Kendaraan yang menjadi highlight dalam #AyoGasTerus Media Adventure adalah Xpander Cross yang baru diluncurkan pada November 2019 lalu. Perjalanan dimulai dari Bandara Juanda Surabaya menuju Lawang Malang.

Dalam perjalanan menuju Lawang, Perjalanan melalui Tol Malang dan keluar di Lawang untuk sejenak melepas lelah dan berganti pengemudi.

Garduoto.com mendapatkan kesempatan kedua untuk duduk dibelakang kemudi untuk menuju Plataran Bromo. Disinilah dimulainya pengetesan sebenarnya.

Karena medan yang dilalui mulai dari menikung tajam menanjak, turunan curam sampai dengan kondisi jalan yang licin karena diguyur hujan deras dan terkadang membelah kabut.

Untungnya Xpander Cross juga menggunakan headlamp LED dan fog lamp yang mengoptimalkan visibilitas saat melewati dengan mudah kabut yang menghalangi pandangan kami.

Selain itu dengan medan yang menantang bukan halangan bagi Xpander Cross yang dibekali mesin gasoline 1.5 L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) DOHC 16 valve.

Mesin 4A91 pada Xpander Cross merupakan pembaruan dari seri 49A, dimana secara efisiensi bahan bakar lebih tinggi dan suara mesin lebih halus.

Xpander Cross juga memiliki ground clearance terbaik dikelasnya yaitu 225 mm sehingga cocok digunakan untuk medan yang menantang.

Dipadukan dengan suspensi khusus rebound spring memberikan kenyamanan maksimal selama berkendara.

Selain performa yang mumpuni, Xpander Cross juga telah dilengkapi dengan fitur cruise control untuk memudahkan peserta mengontrol kecepatan selama perjalanan Surabaya menuju Jember.

Visibilitas juga sangat baik dengan kaca depan yang luas dan posisi duduk tinggi. Xpander Cross juga telah dilengkapi dengan rear camera yang terhubung dengan head unit dan sensor parkir mengoptimalkan keamanan saat parkir.

Kesan tangguh dan adventurous juga semakin kuat lewat roof rail untuk menunjang aktivitas petualangan para peserta.
Tidak hanya itu saja, new design 17-inch alloy wheel dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish juga memperkuat tampilan Xpander Cross.

Di bagian belakang, piano black tailgate garnish dan skid plate yang lebih besar di bagian bawah bumper membuat tampilan Xpander Cross semakin tangguh.

Selain tampilan yang tangguh, para peserta dapat merasakan langsung kabin yang nyaman dan luxurious. Kabin Xpander Cross didominasi dengan warna hitam dan coklat pada dashboard, serta dual tone leather pada bagian kursi.

Untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan, Xpander Cross telah dilengkapi dengan 7-inch touch screen yang dilengkapi dengan smartphone connectivity.

Selama perjalanan, para jurnalis juga semakin nyaman dengan power outlet yang disematkan pada baris depan, tengah, dan belakang. Kompartemen penyimpanan pun tersedia di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, serta bagasi.[Go/Res]

Tim Peugeot Sport Segera Akan Perkenalkan Peugeot 208 Rally 4

Previous article

Isuzu Indonesia Siap dengan Aturan EURO 4

Next article

You may also like

More in Bedah Oto

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *