Ragam

Siang Ini Ribuan Driver Ojol Siap Kepung Kantor Kemenhub

GARDUOTO – Hari ini, Rabu (15/01) dan Kamis (16/01) ribuan driver ojek online alias ojol akan melakukan aksi di kantor Kementerian Perhubungan hingga Istana Negara.

Menurut Yudi yang ditemui Garduoto.com di Pamulang, Rabu (15/01) salah satu driver ojol dari Pamulang membenarkan akan ada aksi siang ini.

“Ini kami sedang berkumpul, nanti kita akan berangkat barengan dari Pamulang untuk ikut aksi,” tegasnya.

“Siang ini kami ojek online akan melakukan aksi, estimasi mulai pukul 12.00 WIB nanti kita kumpul di IRTI Monas. Jam 13.00 WIB kita longmarch ke Kemenhub lalu ke Istana,” tambah Yudi.

Dalam aksi ini para driver menuntut Kemenhub untuk mengevaluasi tarif ojek online. Igun menyatakan para driver di daerah meminta agar tarif diatur oleh pemerintah provinsi.

Tuntutan para Ojol adalah evaluasi tarif. Ojol di daerah minta untuk tarif diatur sama provinsi selama ini kan zonasi dari Kemenhub.

Setelah itu, para driver akan bertolak melakukan aksi di depan Istana Negara. Mereka meminta agar ojek online memiliki legalitas payung hukum.

Legalitas payung hukum bagi ojek online dengan Revisi UU 22, pemerintah mendorong legislatif untuk melegalkan ojek online jadi angkutan umum.[Go/Res]

KIA Seltos Siap Mengaspal Senin Depan di Indonesia

Previous article

Grand Final MTF Business Case Competition 2019 Berlangsung Sengit

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *