MobilMobil Baru

KIA Seltos Siap Mengaspal Senin Depan di Indonesia

GARDUOTO – Dipastikan senin depan (20/01) akan ada salah satu produk baru yang akan meluncur dari pabrikan asal Korea Selatan yaitu Kia Seltos.

Adanya kepastian ini karena PT Kreta Indo Artha sebagai APM telah mengirimkan undangan peluncuran kepada redaksi Garduoto.com.

Dengan munculnya Seltos maka akan meramaikan pasar SUV di Tanah Air. Jelas Seltos akan bersaing langsung dengan Honda HR-V atau Mazda CX-3.

Spesifikasi Seltos sendiri adalah panjang 4.315 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.645 mm. Sebagai perbandingan, HR-V diukur 4.295 x 1.772 x 1.508 mm, sementara CX-3 berdimensi 4.275 x 1.765 x 1.535 mm.

Ada ciri khas ditawarkan KIA Seltos saat nanti resmi bermain di segmen small SUV/Crossover. Rupa keseluruhan ditampilkan bak SUV sepenuhnya, tergambar melalui komposisi kepala empat pilar.

Hal ini membuat para pesaingnya tampil bagai peninggian model hatchback ketimbang SUV. Terpancar pula penekanan aura tangguh melalui dominasi pahatan mengotak.

KIA Seltos memiliki Pendar cahaya berasal dari crown jewel LED dengan Heartbeat DRL. Di bagian bawah terdapat indikator multi layer.

Lampu LED turut mengisi buritan, diberi nama Heartbeat Shaped Tail Lamp. Gaya lampu dengan penekanan bagian luar menciptakan imaji kuda-kuda tangguh sang SUV.

Sedangkan pada bagian dalam untuk lima penumpang dengan material kulit bisa jadi membungkus setir, door trim, jok, dan shift knob.

Sokongan berkelas dapat pula ditunjukan melalui ambient lighting dalam kabin. Kombinasi ini ditemui pada trim teratas.

Untuk bagian mesin adalah 1.4 liter turbo. Ekstraksi daya mencapai 140 PS dengan momen puntir 240 Nm. Jantung turbo ini akan bersanding dengan girboks Dual Clutch Transmission (DCT).[Go/Res]

Hankook Tire Indonesia Targetkan Kenaikan Penjualan di Pasar Domestik

Previous article

Siang Ini Ribuan Driver Ojol Siap Kepung Kantor Kemenhub

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *