Ragam

Garda Mobile Otocare Siap Lindungi Mobil yang Terkena Banjir

GARDUOTO – Awal 2020 ini, sebagian besar wilayah Jabodetabek ditimpa musibah banjir. Terjadinya banjir ini dikarenakan hujan yang terus turun sejak Selasa (31/12/2019) sore, hingga Rabu (1/1/2020) siang.

Hujan yang terjadi hampir sehari penuh itu praktis membuat banyak wilayah yang jadi terendam banjir. Bahkan di beberapa wilayah, banjirnya mencapai tinggi dada orang dewasa.

Dengan kondisi tersebut, tentu banyak rumah warga yang jadi terendam banjir. Hal itu tentu membuat mobil yang ada di garasi atau depan rumah mereka, jadi ikut terendam. Bahkan naasnya lagi, ada beberapa mobil yang ikut hanyut terbawa arus banjir.

Bagi mobil yang terendam banjir, kerugian yang dialami pemiliknya tidak hanya datang dari sektor mesin saja, tapi bisa juga dari elektronikal yang bisa mengalami malfungsi karena terkena air.

Sementara untuk mobil yang hanyut terbawa arus, umumnya bodi mobil tersebut akan mengalami baret atau penyok karena tersangkut di pohon dan sebagainya. Sedangkan risiko yang paling parah, mobil yang hanyut terbawa arus bisa hilang.

Jika Anda mengalami salah satu dari dua masalah tersebut saat banjir kemarin, tentu Anda akan dibuat resah dengan biaya perbaikan mobil yang pastinya tidak sedikit.

Namun jika mobil Anda sudah diasuransikan, setidaknya Anda bisa menjadi sedikit lebih tenang karena kerusakan pada mobil Anda dapat ditanggung oleh pihak asuransi. Apalagi, klaimnya pun kini juga bisa dilakukan dengan mudah.

Salah satu pihak asuransi yang memberikan kemudahan untuk melakukan klaim adalah Garda Oto. Mereka memberikan kemudahan klaim melalui aplikasi Garda Mobile Otocare.

Dengan aplikasi Garda Mobile Otocare, Anda bisa melakukan klaim di manapun dan kapanpun. Tapi yang perlu diingat, agar klaim Anda bisa dipenuhi, maka pastikan kalau polis asuransi Anda sudah mencakup perluasan banjir.

Oleh karena itu, agar Anda bisa mengajukan klaim asuransi kendaraan dengan cepat dan mudah, Anda harus melengkapi mobil anda dengan perlindungan dari Garda Oto. Proses pembeliannya dapat dilakukan secara online dan tersedia fasilitas cicilan 0%.[Go/Adv]

Wahana Makmur Gelar Honda Peduli Banjir

Previous article

Adira Insurance Siap Lindungi Aset Pelanggan Saat Kejadian Banjir di Jakarta

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *