Gardu Tol

Hati-hati, Tol Japek Masih Ada Beberapa Genangan Air

GARDUOTO – Hujan kembali mengguyur sangat deras sejak dini hari tadi. Hal ini mengakibatkan beberapa titik di tol Jakarta-Cikampek tergenang air.

Saat ini terdapat genangan air di Km 24+000 (Cibitung) arah Jakarta setinggi hingga 20 cm di Lajur 1-Lajur 4 sehingga tidak mungkin dilintasi oleh kendaraan.

Pengguna jalan dari arah Cikampek yang menuju Jakarta dialihkan keluar melalui akses keluar Cibitung 2 (arah MM 2100) Km 25+000.

Pengguna jalan dapat melanjutkan perjalanan melali jalan nasional dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta melalui GT Tambun di Km 21+000.

Untuk mengurangi kepadatan yang saat ini terjadi akibat genangan di Km 24+000 arah Jakarta, saat ini Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow mulai dari Cikarang Barat Km 29 s.d. Cibitung Km 23+800 arah Jakarta sejak pukul 08.15 WIB.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan dari arah Cawang/Halim yang menuju Jalan Tol JORR, saat ini GT Cikunir 4 yang mengarah ke Rorotan beroperasi normal.

Sementara yang mengarah ke arah Jatiasih dialihkan melalui GT Kalimalang tanpa transaksi (dengan menunjukan tanda terima GT Cikunir 4 kepada petugas).

Sementara itu, update untuk Gerbang Tol (GT) di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang saat ini ditutup sementara demi keamanan pengguna jalan adalah GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, GT Cibitung 1 & 2, GT Cikarang Barat 5, GT Cikarang Timur arah Jakarta, GT Cibatu, GT Cikarang Utara arah Jakarta serta GT Karawang Barat 2 arah Jakarta.

Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan. Saat ini petugas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air.

Selain itu, untuk memastikan genangan air surut dengan cepat dan kondisi kembali seperti semula, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek juga menurunkan 2 unit pompa diesel moveable, 1 unit pompa submersible dan 4 unit pompa portable.[Go/Res]

BMW Astra Siap Bantu Konsumen Jemput Kendaraan Terkena Banjir.

Previous article

Tim Garda Oto Sudah Evakuasi Puluhan Mobil Terdampak Banjir

Next article

You may also like

More in Gardu Tol

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *