Bengkel

Mungkin Ini Keunggulan Aki G-Force yang Anda Belum Tahu

GARDUOTO – Accu (Accumulator) atau lebih dikenal dengan istilah “Aki” adalah salah satu komponen penting pada sebuah kendaraan.

Fungsi dari aki tersebut adalah menyimpan listrik yang hendak di pakai untuk menghidupkan seluruh komponen kelistrikan yang ada pada mobil Anda.

Sama seperti komponen lainnya, aki mobil pun akan mengalami masalah. Salah satunya adalah habisnya masa pakai ataupun tidak dapat dipakai secara maksimal lagi, dan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan cara mengganti aki mobil lama dengan aki mobil baru.

Perlu diketahui, ketika memutuskan ingin membeli accu mobil baru, terdapat beberapa hal yang mesti diperhatikan.

Di pasaran, aki sendiri tersedia dalam beragam jenis, spesifikasi, merek, dan harga. Ada aki basah dan aki kering.

Untuk harganya sangat bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan ribu rupiah. Mahal atau tidaknya harga aki tersebut bergantung dari jenis, spesifikasi dan merek aki itu sendiri.

Untuk maslah merek, tersedia aki GS Astra, Globbal Battery, Yuasa, Delkor, G-Force dan lainnya. Bagi Anda yang ingin membeli aki mobil, Aki mobil G-Force layak dijadikan pilihan.

Menurut Jimmy Rafael Operational Manager PT Santiniluwansa Lestari yang ditemui Garduoto.com dikantornya di Marunda, Tanjung Priok, Kamis (12/12), G-Force punya banyak keunggulannya.

Dari Harga aki mobil G-Force sendiri sangat terjangkau karena memang produk asli buatan Indonesia.

Jimmy menegaskan G-Force ini mempunyai beberapa keunggulan, antara lain Indicator/ Cat Eye. Dimana keunggulannya untuk mengetahui secara dini kondisi komponen setrum yang terdapat di dalam aki. Kondisi setrum ditunjukkan oleh adanya perubahan warna yang terjadi.

Keunggulan lainnya adalah Grid Casting yang dibuat dari bahan atau material Lead Alloy dengan komposisi unsur tertentu supaya jangka waktu penggunaan lebih tahan lama. Terdapat 2 pilihan, yakni Antimony Lead Alloy maupun Calsium Lead Alloy.

Selain itu Aki G-Force menggunakan separator envelope dari bahan “Microporous Silica Polyethylene” dengan pori-pori berskala Micron sehingga bisa mencegah korsleting.

Dengan “Electrical Resistence” rendah maka akan menghasilkan daya start atau cranking yang lebih tinggi. Untuk aplikasi Heavy tersedia dengan Glass Mat Separator, yang berfungsi untuk menahan vibrasi.

Ada juga bagian plate dibuat bahan material aktif dari timah murni, dengan impurities yang rendah serta formula khusus, setelah itu dicampurkan dengan Chemical Additive supaya menghasilkan effesiensi performa serta penggunaannya lebih lama serta tak mudah rontok.

Keunggulan yang kelima adalah Post Terminal. Didesain tertentu dari Lid Insert yang diinject pada cover aki dengan komposisi unsur yang tepat guna mencegah kebocoran yang diakibatkan Accu Zuur.

Nah keunggulan yang terakhir adalah Cast On Strap. Aki ini terdapat sistem casting atau pencetakan Flag Connector, Bush Bar serta Terminal dengan mesin otomatis guna menjaga konsistensi kualitas produk.

Dengan berbagai keunggulan yang ada di aki G-Force ini maka sudah selayaknya kita bangga dan menggunakan produk asli Indonesia.[Go/Res]

Isuzu Ungkap Alasan Pilih Filipina Jadi Negara Tujuan Ekspor Pertama Traga

Previous article

Lagi, FIFGROUP Sabet Penghargaan dari Majalah Investor Awards 2019

Next article

You may also like

More in Bengkel

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *