MobilMobil Baru

Mercedes-Benz C 180 Dipastikan Akan Hadir di Awal 2020

GARDUOTO – Sejak Mercedes-Benz C-Class lahir ke dunia sekitar dua setengah dekade silam, mobil ini selalu mempunyai varian C 180. Mercedes-Benz C 180 merupakan varian termurah yang dimiliki oleh C-Class.

Namun pada generasi keempatnya, varian C 180 justru absen dari jajaran C-Class. Tapi tak lama lagi, C 180 akan hadir untuk melengkapi jajaran varian Mercedes-Benz C-Class di Indonesia.

“Kita sudah siapkan C 180 untuk dirilis dalam waktu dekat ini, yakni di awal 2020,” ujar salah seorang narasumber internal PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI).

Karena masih disimpan, maka pihak MBDI masih enggan untuk memberi tahu banyak hal tentang C 180. Tapi yang pasti, C 180 ini bakal menjadi C-Class dengan harga yang paling ‘terjangkau’.

Di segi teknis, Mercedes-Benz C 180 disebut akan memiliki kapasitas yang sama dengan C 200, yakni berkubikasi 1.500 cc empat silinder turbo. Tapi bedanya, C 180 tidak akan disematkan teknologi mild hybrid andalan Mercedes-Benz, yakni EQ Boost.

Masih menyoal sisi teknis, meski memakai mesin yang sama dengan C 200, namun hampir dapat dipastikan kalau C 180 akan memiliki tenaga dan torsi yang lebih kecil dari saudaranya itu.

Dari segi performa, C 180 boleh saja merupakan yang paling inferior dalam jajaran C-Class. Tapi dalam hal tampilan eksterior dan interior, C 180 tidak tampak seperti varian termurah.

Interior Mercedes-Benz C 180 tampak tetap dipenuhi dengan material empuk dengan jok yang dibalut kulit. Sedangkan di eksterior, C 180 dipasangkan pelek yang motif dan warnanya sama persis dengan A-Class.

Lantaran merupakan varian terbawah, maka dapat dipastikan kalau Mercedes-Benz C 180 akan dijual dengan harga yang lebih murah dari C 200. Sebagai gambaran, jika dikonversikan ke on the road, saat ini Mercedes-Benz C 200 dibanderol seharga Rp 975 juta.

Artinya, besar kemungkinan kalau nantinya, Mercedes-Benz C 180 akan dijual di rentang harga Rp 900 – 950 juta on the road.[Go/Gie]

Gerakan Menanam 10 Ribu Pohon Bakau Wahana Akan dilakukan di Tangerang

Previous article

Jika Hujan Turun, Ini Antisipasi yang Akan Dilakukan Pembalap Trial Game

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *