MobilMobil Baru

Mercedes-Benz Tutup 2019 dengan Dua SUV Baru

GARDUOTO – PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI) resmi mengakhiri kegiatan peluncuran mobil di 2019 dengan merilis dua SUV baru, yakni GLC facelift dan GLE versi CKD.

Peluncuran sepasang SUV tersebut dilakukan di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Sewajarnya mobil yang baru dilakukan facelift, Mercedes-Benz GLC kini mempunyai tampilan luar yang lebih gahar dari sebelumnya karena di eksterior, ia mendapatkan gril baru yang berlubang pada garisnya, serta headlamp-nya juga berbentuk lebih mengotak.

Bukan cuma menyegarkan tampilannya saja, Mercedes-Benz juga meningkatkan performa dari GLC 200. Bila sebelumnya mesin 1.991 cc empat silinder yang dipakai oleh GLC 200 hanya sanggup memuntahkan tenaga sebesar 184 dk, kini tenaganya naik cukup signifikan menjadi 197 dk.

Belum cukup sampai di situ, Mercedes-Benz GLC 200 facelift juga kedapatan instrument cluster full digital berukuran 12,3 inci. Satu hal lagi yang tidak kalah penting, GLC 200 facelift juga sudah dijejali dengan perangkat multimedia terkini dari Mercedes-Benz, yakni Mercedes-Benz User Experience (MBUX).

Sementara pada Mercedes-Benz GLE CKD, mobil ini tampil lebih modis daripada yang versi CBU-nya. Itu karena GLE rakitan Wanaherang ini memakai pelek palang lima berwarna gelap yang bergaya AMG, dengan ukuran 20 inci, atau satu inci lebih kecil dari sebelumnya.

Masuk ke kabinnya, sama seperti model CBU-nya, interior Mercedes-Benz GLE CKD juga didominasi dengan warna hitam. Tapi, interior GLE CKD terasa lebih mewah karena seluruh joknya sudah dilapis dengan material nappa leather.

Di segi teknis, tidak ada perubahan yang dilakukan Mercedes-Benz pada GLE CKD. Mobil ini tetap mengandalkan mesin berkapasitas 3.000 cc enam silinder segaris dengan teknologi mild hybrid EQ boost, yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 367 dk.

Untuk harganya, Mercedes-Benz GLC 200 facelift dijual seharga Rp 999 juta off the road, atau naik Rp 10 juta dari sebelumnya. Sementara harga GLE CKD, baru akan diumumkan pada Maret 2020 mendatang.

GLC 200 facelift akan mulai dipajang di dealer-dealer pada akhir pekan ini. Sedangkan GLE CKD, baru akan dipajang di dealer pada awal 2020 nanti. [Go/Gie]

Trial Game Asphalt di Seri Penutup Hadirkan 3 Pebalap Internasional

Previous article

Gerakan Menanam 10 Ribu Pohon Bakau Wahana Akan dilakukan di Tangerang

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *