MobilMobil Baru

Audi Pastikan A6 Terbaru Akan Masuk Indonesia pada 2020

GARDUOTO – Pada 2019 ini, Audi hanya memasukkan satu mobil saja ke Indonesia, yakni Q8. Audi Q8 ini adalah sebuah SUV Coupe yang sekelas dengan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe.

Jelang pergantian tahun, Audi mengaku sudah menyiapkan amunisi baru untuk dirilis pada 2020 mendatang. Adapun mobil baru dari Audi yang akan dirilis pada 2020 nanti adalah All New A6.

Kehadiran generasi baru Audi A6 ke Indonesia pada 2020 mendatang bukanlah sebuah prediksi atau spekulasi belaka. Pasalnya, salah satu pihak internal Audi sudah mengkonfirmasi hal ini.

“Audi A6 terbaru akan kami bawa ke Indonesia pada 2020. Jika tidak ada halangan, maka kami akan secara resmi meluncurkannya pada kuartal pertama 2020,” tutur salah seorang sumber internal Audi Indonesia.

Narasumber yang kami tanyakan memang tidak menyebutkan secara persis di bulan apa Audi A6 terbaru akan mendarat di Indonesia. Tapi jika menelaah pernyataannya, sepertinya Medium Luxury Sedan ini akan tiba di Indonesia pada April 2020, atau berbarengan dengan momen IIMS 2020.

Hingga saat ini, kami masih baru mendapatkan bocoran tentang waktu peluncuran Audi A6 terbaru. Sedangkan di sektor lain seperti mesin dan harga, masih dirahasiakan oleh Audi.

Namun jika kita melihat pesaing Audi A6 seperti BMW 5 Series dan Mercedes-Benz E-Class, di Indonesia, kedua mobil tersebut memakai mesin berkapasitas 2.000 cc empat silinder dengan turbo.

Jika kita berpatokan pada kondisi tersebut, maka bukan hal yang mustahil kalau Audi A6 berkode bodi C8 akan masuk ke Indonesia dengan mengadopsi mesin berkapasitas 2.000 cc empat silinder TFSI.

Satu hal lagi yang hampir dapat dipastikan, Audi A6 terbaru tetap akan menggunakan penggerak semua roda, atau yang oleh Audi disebut dengan Quattro. Ini adalah sebuah kekuatan terbesar A6 yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya di Indonesia.

Di sisi lain, dipakainya penggerak semua roda tentu akan membuat harga jual dan pajaknya menjadi lebih tinggi dari para pesaingnya. Belum lagi Audi A6 terbaru akan masuk ke Indonesia dalam status CBU alias impor.

Jadi, seperti apa spesifikasi All New Audi A6 yang akan masuk ke Indonesia? Serta berapa harga jualnya? Kita tunggu saja di kuartal pertama 2020 nanti. [Go/Gie]

Daihatsu Maklumi Penjualan Xenia yang Menurun

Previous article

Sigra Masih Jadi Mobil Terlaris Daihatsu di 2019

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *