Mobil

Daihatsu Maklumi Penjualan Xenia yang Menurun

GARDUOTO – Pada awal tahun ini, atau tepatnya pada 15 Januari lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis Grand New Xenia facelift di Astra Biz Center, BSD, Tangerang.

Tujuan diluncurkannya Daihatsu Grand New Xenia facelift jelas agar supaya mobil ini bisa tampil lebih segar dan modern, serta membuatnya tetap diminati oleh para konsumen.

Bukan hanya sekadar melakukan penyegaran, pada model facelift kedua dari generasi kedua ini, Daihatsu juga mengeluarkan varian baru Grand New Xenia yang bermesin 1.500 cc. Varian ini dihadirkan untuk menjawabnya kebutuhan konsumen yang menginginkan Grand New Xenia yang lebih bertenaga.

Kendati sekarang Daihatsu Grand New Xenia sudah tampil lebih modern, fiturnya makin lengkap, dan pilihan variannya juga beragam, namun semua hal tersebut nyatanya tidak membuat penjualannya naik secara konsisten.

Bahkan sejak semester dua tahun ini, jualan Daihatsu Xenia mengalami penurunan. Yang lebih mengejutkannya lagi, catatan penjualan Grand New Xenia facelift berhasil disalip oleh Low MPV asal Tiongkok.

Melihat rapor penjualan Grand New Xenia facelift yang tidak menggembirakan, nyatanya tak membuat Daihatsu jadi gusar. Bahkan, mereka menganggap penurunan performa penjualan Grand New Xenia ini didasari oleh hal yang logis.

“Kami akui memang penjualan Grand New Xenia facelift ini mengalami penurunan. Hal tersebut terjadi karena adanya penurunan market sebesar 10%,” ujar Hendrayadi Lastiyoso Marketing & CR Division Head PT Astra Daihatsu Motor, yang ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (6/12) lalu.

Masih menurut Hendrayadi, tren negatif di market otomotif saat ini tidak hanya berdampak pada penjualan Grand New Xenia. Mobil lain yang ada pada jajaran produk Daihatsu pun juga mengalami penurunan penjualan, yang merupakan imbas dari menurunnya market.

Walau market sedang lesu dan penjualan menurun, namun Daihatsu tetap bersyukur karena di 2019 ini, mereka tetap bisa bertahan sebagai brand terlaris nomor dua di Indonesia.

Kembali ke Daihatsu Grand New Xenia facelift, sekarang mobil ini ditawarkan dalam lima varian, yakni X Standard, X Deluxe, R Standard, R Deluxe, hingga yang paling tinggi adalah R 1.5 Deluxe.

Semua varian tersebut masing-masing mempunyai pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Untuk harganya, Low MPV Daihatsu ini dijual di rentang Rp 193,8 – 236,1 juta. Itu adalah harga on the road DKI Jakarta.[Go/Gie]

Tips Agar Motor Anda Tetap Aman

Previous article

Audi Pastikan A6 Terbaru Akan Masuk Indonesia pada 2020

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *