Ragam

Hotel Ini Antusias Hadirkan Fasilitas Stasiun Pengisian Listrik

GARDUOTO – Dalam rangka menyambut era mobil listrik di Indonesia, banyak pihak yang mulai serius dalam membangun fasilitas atau infrastruktur untuk mendukung mobilitas kendaraan listrik.

Infrastruktur atau fasilitas untuk mobil listrik yang akan disediakan oleh pihak hotel tentu saja berupa lahan parkir khusus yang sudah dilengkapi dengan stasiun pengisian listrik.

Salah satu pihak yang serius dalam pembangunan dan penyediaan infrastruktur untuk mobil listrik ialah dari sektor perhotelan, terutama dari hotel-hotel yang menyasar konsumen menengah ke atas.

Ternyata, hotel yang serius dan antusias untuk menghadirkan stasiun pengisian listrik tidak hanya datang dari hotel-hotel yang ada di Jakarta, tapi juga dari daerah yang banyak didatangi oleh para wisatawan, seperti di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat.

Hotel di Pelabuhan Ratu yang sangat antusias untuk menyediakan infrastruktur buat mobil listrik adalah Grand Inna Samudra Beach Hotel. Pihaknya mengaku sangat tertarik untuk bisa segera menghadirkan stasiun pengisian listrik di hotelnya.

“Saat ini kami memang belum punya fasilitas stasiun pengisian listrik. Tapi karena kami selalu aware dengan perkembangan zaman, maka ke depannya kita bisa saja menghadirkan stasiun pengisian listrik di sini,” kata Iswandi Said, Direktur Utama Hotel Indonesia Natour.

Iswandi Said menambahkan, hingga saat ini, belum ada percakapan antara pihak hotel dengan instansi yang bersangkutan, seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN), untuk membahas soal penyediaan stasiun pengisian listrik.

Meski begitu, pihak hotel tetap terus memantau perkembangan yang ada, supaya mereka bisa secepatnya mempunyai stasiun pengisian listrik. Sehingga nantinya, tamu yang datang dengan mobil listrik, tidak lagi dipusingkan dengan tempat pengisian listrik.

Sekadar mengingatkan lagi, stasiun pengisian listrik baru boleh berdiri di gedung-gedung perkantoran, hotel, dan pusat perbelanjaan, apabila pihak pengelolanya menyediakan lahan minimal sebesar 1% dari total luas parkir gedung.

Bagi pihak Grand Inna Samudra Beach, hal tersebut bukanlah sebuah syarat yang berat. Pasalnya, hotel Ini masih punya banyak sekali lahan kosong, yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan, termasuk menghadirkan stasiun pengisian listrik.

“Kami masih punya banyak sekali lahan kosong. Makanya, bukan hal yang mustahil bagi kami untuk membuat stasiun pengisian listrik dengan luas lebih dari 1% dari total ¬†lahan parkir di sini,” tutup Iswandi Said. [Go/Gie]

Masuk Akhir Tahun, MTF Kembali Raih Penghargaan

Previous article

#AyoGasTerus Bersama Xpander Cross ditemani 4 Influencers Terkenal

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *