Mobil

Nissan Leaf Ternyata Bisa Pakai Pengisian Baterai Mitsubishi

GARDUOTO – Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah memiliki 16 titik fasilitas pengisian baterai mobil listrik dan fasilitas itu rupanya bisa digunakan juga untuk mobil-mobil listrik buatan mitranya, Nissan.

Presiden Director MMKSI, Naoya Nakamura di sela peresmian fasilitas Quick Charging di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11) mengatakan fasilitas pengisian baterai itu memang dirancang hanya untuk mobil-mobil Mitsubishi. Meski demikian juga bisa dimanfaatkan oleh Nissan Leaf.

Namun PHEV Task Force Team Leader MMKSI, Yuta Yamashita menyampaikan, sejauh ini chager yang tersedia hanya untuk para pemilik mobil listrik Mitsubishi.

“Salah satu alasan membangun charger ini adalah mendukung pengguna Mitsubishi. Karena sejauh ini masyarakat Indonesia membeli mobilnya dengan tidak murah,” jelas Yuta.

Lebih lanjut, kata Yamashita, saat ini di Indonesia juga belum memperbolehkan untuk menjual arus listrik karena peraturannya belum ada.

“Jika ini berubah dan ada regulasinya kami akan mepelajari apakah charger ini bisa digunakan untuk umum,” terangnya.[Go/Res]

Toyota Agya Bawa Anjasara & Adrianza Raih Juara Nasional TTI

Previous article

Ini Dia Skutik yang Menginspirasi Generasi Millenial

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *