MobilMobil Baru

Mazda Sebut CX-8 Sebagai Pembuka Segmen Baru

GARDUOTO – Sekadar mengingatkan Anda yang masih kurang paham dengan penempatan kelas Mazda CX-8, mobil ini berada di tengah-tengah CX-5 dan CX-9. Lebih detilnya, Mazda CX-8 ini berada satu tingkat di atas CX-5, dan setingkat di bawah CX-9.

Lantas, bagaimana dengan penempatan kelas Mazda CX-8 di pasar? Jika kita melihat di pasaran sekarang, bisa dikatakan bahwa belum ada mobil yang profilnya menyerupai atau mirip dengan CX-8.
Dengan begitu, tak berlebihan rasanya jika kemudian ada yang menyebut Mazda CX-8 ini adalah mobil yang mempelopori lahirnya segmen baru di pasar SUV mewah. Terkait hal tersebut, pihak Mazda pun turut mengamininya.
“Mazda CX-8 ini bermain di segmen yang baru. Karena sebelum kemunculannya, saya rasa belum pernah ada mobil yang memiliki profil seperti CX-8,” kata Roy Arman Arfandi, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia.
Sayangnya, Roy Arman Arfandi tidak menyebutkan secara lebih rinci tentang segmen baru apa yang dibuka oleh Mazda CX-8. Hanya saja, pria yang akrab disapa Roy ini mengatakan bahwa CX-8 ini adalah SUV mempunyai keasyikan berkendara dan kenyamanan penumpang belakang yang seimbang.
Harga yang ditawarkan Mazda untuk CX-8 ialah Rp 644,8 juta buat tipe Touring, dan Rp 746,8 juta bagi varian Elite. Harga mobil ini akan lebih mahal Rp 4 juta, apabila kita memilih warna Soul Red Crystal atau Machine Grey. [Go/Gie]

Rawat Kenyamanan Motor, Cek tiga Komponen Ini

Previous article

Suryanation Bawa Motor Terbaik ke Mama Tried Show di Milwaukee

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *