Ragam

Joy Fest Berhasil Puaskan Adrenalin Para Penyuka BMW

GARDUOTO – Untuk pertama kalinya, BMW Astra mengadakan Joy Fest BMW Astra Driving Experience di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (16/11) kemarin.

Acara ini diadakan untuk mengumpulkan para pemilik BMW, khususnya yang merupakan konsumen BMW Astra, untuk menggeber mobilnya, atau melakukan pengetesan mobil-mobil baru BMW di dalam dan luar sirkuit.

Konsep yang diterapkan ini ternyata sukses merebut minat para pemilik BMW untuk bergabung dalam acara ini. Antusias para Bimmer (Julukan untuk orang-orang penggemar BMW) untuk meramaikan Joy Fest ini terlihat dari banyaknya peserta yang terdaftar.

“Awalnya, kita hanya membuka pendaftaran untuk 105 orang. Saat kuota tersebut sudah habis, ada beberapa yang membatalkannya, tapi, setelah itu justru kami mendapatkan 60-an pendaftar baru. Belum sampai di situ, saat acara berlangsung, ada sekitar 30-an orang yang mendaftar secara on the spot, sehingga totalnya, Joy Fest ini diikuti oleh 200 orang peserta,” kata Martha Andhyka Maharani, Marketing Manager BMW Astra, yang ditemui di gelaran Joy Fest.

Jika diteliti, dari jumlah peserta yang ikut, sebagian besar merupakan para anggota BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI). Bukan hanya yang berasal dari Jakarta, ada juga anggota BMWCCI yang berasal dari chapter Makassar, Sulawesi Selatan, yang ikut meramaikan event Joy Fest ini.

Bagi para anggota BMWCCI atau konsumen BMW yang datang dari luar Jabodetabek, waktu dan tenaga mereka yang sudah terpakai untuk datang ke Joy Fest ini tidaklah terbuang sia-sia. Sebab, pada event ini, para peserta bisa memacu adrenalin mereka dengan mengikuti Taxi Ride, X-Ramp, dan test drive di area sirkuit.

Dari semua pilihan aktifitas yang ada, Taxi Ride merupakan yang paling banyak dipilih oleh peserta. Karena pada aktifitas ini, para peserta dibawa mengelilingi sirkuit dengan mobil balap yang disupiri oleh pembalap nasional, yang mana hal ini pastinya membuat adrenalin mereka jadi makin terpacu.

Selain Taxi Ride, Test Drive di area sirkuit juga menjadi pilihan banyak pengunjung Joy Fest. Pada aktifitas ini, para peserta boleh membawa masuk mobil mereka ke sirkuit, dan mereka juga diperkenankan untuk menjajal mobil-mobil BMW baru sebanyak maksimal tiga lap. Mobil-mobil yang disediakan untuk test drive di sirkuit antara lain adalah 320i, 330i M Sport, dan 530i Luxury.

Melihat animo dan antusiasme dari yang sangat positif dari konsumennya, membuat BMW Astra jadi mulai berfikir untuk mengadakan lagi kegiatan ini tahun depan. Jika benar akan diadakan lagi, akan seperti apa konsep Joy Fest tahun depan? Kita tunggu saja bersama-sama. [Go/Gie]

Ingin Habiskan Stok, Harga BMW X1 Lama Diskon Hingga Rp 100 Juta Lebih

Previous article

Brad Binder Ambil Posisi Pertama Luthi di Moto2 Valencia

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *