Sport

Ini Alasan Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun dari MotoGP

GARDUOTO – Salah satu Pebalap juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo dipastikan untuk pensiun dalam dunia balap.

Keputusan ini diambil karena Lorenzo mengaku telah mengecewakan banyak orang.

Dirinya yang baru semusim bersama Repsol Honda ini telah mengumumkan pensiun dalam konferensi pers yang digelar Kamis (14/11) kemarin.

Dimana MotoGP Valencia yang akan digelar akhir pekan ini akan jadi penampilan terakhirnya di kejuaraan yang dimenanginya tiga kali itu dan sebagai pebalap profesional.

Cedera menjadi alasan utama pebalap 32 tahun itu berhenti. Sejak 2018 lalu, berbagai problem mulai dari retak di kaki, tangan, hingga tulang belakang menghinggapi.

Padahal ia mengemban ekspektasi besar di Repsol Honda. Berpasangan dengan Marc Marquez, keduanya dinilai sebagai tim impian karena merupakan penguasa MotoGP sejak 2012.

Lorenzo bahkan masih ingat betul ucapan untuk meyakinkan Manajer Repsol Honda Alberto Puig. Ia pun meminta maaf karena gagal memenuhi harapan besar Honda.

“Saya harus bilang saya sungguh minta maaf kepada Honda. Terutama Alberto, yang memberikan saya kesempatan ini. Saya masih sangat ingat salah satu pertemuan dengannya, untuk memulai pembicaraan tentang kepindahan saya ke Honda,” tegasnya.

Dalam 14 balapan dengan Repsol Honda, Lorenzo hanya mampu meraih hasil terbaik di posisi 11. Ia cuma mengumpulkan 25 poin sejauh ini.[Go/Ags]

FIFGROUP Berikan Bantuan Sosial ke 5 Yayasan Sosial

Previous article

Ini Empat Program CSR FIFGROUP yang Telah dijalani

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *