Ragam

IRC Ecotrax Sudah dites 17.000 km Tidak Jebol & Bermasalah

GARDUOTO – Seperti diberitakan, Kamis (14/11) Gajah Tunggal melalui merek ban motornya, IRC Tire, menghadirkan pilihan baru buat pengguna skutik di Indonesia.

Ban tersebut adalah IRC Ecotrax dengan diameter 14 inci dan sangat cocok untuk pengguna Honda Beat dan sekelasnya.

Produk baru ini hasil dari IRC Enviro yang sudah terkenal ramah lingkungan. Namun, Ecotrax diklaim punya durabilitas lebih unggul. Serta nilai ekonomisnya lebih baik.

“Pengembangan untuk ukuran ban ini karena segmen skutik juga berkontribusi sebanyak 70% dari penjualan ban IRC di Indonesia,” tegas Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development saat ditemui di di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang, Jawa Barat (14/11).

Dodiyanto menambahkan ban ini sudah dites dengan jarak tempuh cukup jauh. Ban ini sudah dites sejauh 17.000 km dan tidak jebol atau pun bermasalah. Bahkan di belakang (jok penumpang) sudah ditambahkan beban tambahan.

“Kami menggunakan pemberat dua kali lipat dari beban standar ban. Sebagai antisipasi kalau pemilik motor itu over weight plus membawa barang. Terbukti aman menempuh rute Tanggerang-Cianjur-Tanggerang,” tegasnya.

Ecotrax tersedia dalam beberapa ukuran. Mulai dari 70/90-14, 80/90-14 dan 90/90-14. Berarti ini bisa menjadi opsi skutik seperti Honda Beat, Yamaha Mio J, Mio M3 125, Fino, Suzuki Nex, Address hingga Honda Vario 125 maupun Vario 150.

Bahkan untuk harga pun terbilang bersahabat. Ban Ecotrax untuk skutik dijual Rp 210 ribu (depan) dan Rp 240 ribu untuk ban belakang (HET).

Ban IRC Ecotrax juga tersedia untuk motor bebek. Disediakan dalam tiga ukuran yaitu 70:90-17, 80/90-17 dan 90/90-17. Untuk harga ada sedikit perbedaan, tapi tidak signifikan. Dodi menyebut hanya sekitar Rp 5-10 ribu.

Jadi secara keseluruhan, IRC Ecotrax menyediakan 6 ukuran untuk skutik dan motor bebek. Kabar gembiranya adalah konsumen sudah bisa membelinya toko-toko ban di Jakarta dan Jawa Barat.[Go/Res]

IRC Kenalkan produk Terbarunya Yaitu Eco-Tire dan Radial-Tire

Previous article

Ternyata Penjualan Daihatsu Xenia Tidak Sampai 1.700 Unit di Bulan Oktober

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *