MotorMotor Baru

Kymco RevoNEX Motor Listrik yang Punya Suara Seperti Motor Biasa

GARDUOTO – Kymco pabrikan asal Taiwan memanfaatkan ajang EICMA 2019 di Milan, Italia untuk meluncurkan sepeda motor listrik bermodel street bike RevoNEX.

Menurut Chairman Kymco Allen Ko bahwa motor ini punya poin utama yang menjadi pembeda dalam membangun sebuah kendaraan yang luar biasa di atas platform listrik yang terus berkembang.

“Kami berusaha menerapkan teknologi terbaru untuk membangun sepeda motor ideal yang sebelumnya tidak dapat dijangkau, rencananya sepeda motor listrik itu akan tersedia di pasar otomotif pada 2021,” tegas Allen Ko.

RevoNEX menjadi kelanjutan langkah Kymco untuk mengenalkan produk baru mereka secara global. Pada EICMA 2018, Kymco memperkenalkan motor supersport SuperNEX.

Sepeda motor listrik RevoNEX menggarisbawahi lima keunggulan antara lain Gears, Performance, Control, Sound, dan Mode.

RevoNEX menggunakan transmisi enam percepatan yang memungkinkan pengendara menikmati perjalanan sambil menggali potensi sepeda motor dengan melakukan pergantian gigi (gear).

Shifting gear dapat dilakukan dengan baik di lalu-lintas kota yang stop-and-go tanpa khawatir kinerja kopling yang bermasalah. Penggunaan roda gigi membuat pengendara lebih berinteraksi dengan mesin sepeda motor.

Kalau bicara performa, Kymco menggunakan Electric Full-range Acceleration (EFA) yang dirancang untuk akselerasi terbaik. Kendati berpenggerak listrik, motor itu diklaim unggul dalam memberikan akselerasi instan berkat perpaduan powertrain listrik canggih dengan transmisi enam kecepatan.

RevoNEX dapat bergerak dari 0-100 km/jam dalam 3,9 detik dan dari 0 km/jam hingga kecepatan tertinggi 205 km/jam hanya dalam 11,8 detik.

Sedangkan untuk Kendali (control) Kymco menciptakan Full Engagement Performance (FEP) yang memastikan roda tidak selip saat berkendara di jalanan berlubang atau genangan air.

Bila pengendara melakukan pengeraman mendadak, FEP akan mengatur traksi maksimum guna mencegah roda belakang terangkat.

Nah uniknya motor ini mengeluarkan suara asli sepeda motor dengan menggabungkan suara resonansi dan suara mekanis transmisi sehingga menambah kesenangan dalam berkendara.

Kendaraan listrik umumnya tidak mengeluarkan suara mesin yang menderu. Untuk itu, Kymco menciptakan fitur itu agar pengguna mengetahui kondisi sepeda motor. Saat RPM naik dan turun pada setiap perpindahan gigi transmisi, pengendara akan mendengar lonjakan suara.[Go/Res]

Tarif Tol Ruas Pandaan-Malang Seksi Singosari-Pakis Resmi Berlaku

Previous article

Suzuki Berikan Bantuan Korban Gempa di Maluku

Next article

You may also like

More in Motor

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *