Bengkel

Isuzu Astra Motor Indonesia Kembali Sabet Juara diajang Lomba Teknisi di Jepang

GARDUOTO – PT Isuzu Astra Motor Indonesia kembali mengikuti ajang The 14th Isuzu World Technical Competition (I-1 GRAND PRIX) untuk unit commercial Vehicle, yang telah diadakan pada tanggal 29-30 Oktober 2019 lalu.

Ajang ini sendiri digelar di Isuzu Manufacturing Service Training Centre (MSTC), Fujisawa-shi, Kanagawa. Pada ajang ITSC tahun ini, Isuzu berhasil memboyong juara untuk seluruh kategori yaitu, Juara 3 untuk Team Competition, dan Juara I untuk Individual Competition.

Kompetisi ITSC yang ke 14 ini diikuti oleh 32 negara, yang dibagi menjadi 2 kategori negara; yaitu kategori A (Negara maju – standar emisi EURO 4 ke atas), dan kategori B (Negara Berkembang – standar emisi EURO 3 ke bawah).

Dari pembagian Kategori ini Isuzu Indonesia masuk ke dalam kategori B. Peserta Isuzu Indonesia yang ikut berlomba di ITSC ke 14 ini adalah Iski Nur Fajarudin (Technician) dari Astra Isuzu Solo. Dita Aditya Sumarno (Technician) dari Astra Isuzu Cirebon dan Arief Budiman (Coach) dari Isuzu Astra Motor Indonesia.

Untuk di ITSC tahun ini, untuk kategori B yang dikompetisikan adalah Team Competition, dimana kompetisi tim ini terdiri dari 2 teknisi dan 1 coach, dan dalam kompetisi ini mereka harus mengerjakan.

Sedangkan simulasi penanganan keluhan pelanggan, dengan melakukan analisa trouble shooting pada kendaraan Isuzu dengan menggunakan Isuzu scan tool yaitu Global Isuzu Diagnostic Service System (GIDSS), dengan Waktu pengerjaan total 35 menit (10 menit strategi time dan 25 menit kompetisi).

Dalam Kompetisi ini yang dinilai adalah tes teori 40% dan praktek Kendaraan 60%. Jumlah peserta yang berkompetisi di katagori B ini terdiri dari 22 team perwakilan dari 22 negara.[Go/Res]

Mitsubishi Mirage Terbaru Mulai diuji di Thailand

Previous article

Cara Honda ‘Rangsang’ Komunitas Terus Berkreatifitas

Next article

You may also like

More in Bengkel

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *