KlasikMobil

Reinkarnasinya Hadir, Harga Daihatsu Rocky Lawas Justru Masih Tinggi

Foto: favcars.com

GARDUOTO – Pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang dihelat pada 24 Oktober – 4 November 2019, Daihatsu menampilkan sebuah SUV kompak yang diberi nama Rocky.

Ini menjadi pertanda bahwa Daihatsu akan segera melahirkan kembali Rocky ke dengan wujud sebuah SUV kompak yang mampu menampung lima orang penumpang. Mobil ini nantinya bukan lagi sebagai sebuah jip bersasis tangga bermesin diesel seperti pendahulunya.
Saat ini Rocky hanya diluncurkan untuk pasar Jepang. Namun banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa ke depannya, Daihatsu Rocky akan dijual di Tanah Air, dan menjadi pelopor segmen Mini SUV di Indonesia.
Lantas, Terlepas apakah Daihatsu Rocky baru ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Namun jika kita melihat kabar pendahulunya di pasar mobil bekas, harganya masih terbilang tinggi. Bahkan bisa menyamai harga baru sebuah LCGC.
Berdasarkan hasil penelusuran Garduoto.com di berbagai portal jual beli mobil, rata-rata harga Daihatsu Rocky bekas yang kondisinya masih prima, banderolnya berada di angka Rp 100 jutaan.
Bahkan untuk Daihatsu Rocky keluaran medio 1990-an yang sudah menggunakan suspensi independent, ada yang menjualnya di harga Rp 150 jutaan. Harga tersebut setara dengan Daihatsu Sigra varian termahal.
Masih berdasarkan hasil penelusuran kami, sebagian besar Daihatsu Rocky dijual di luar Pulau Jawa. Ini bukanlah satu hal yang mengherankan, karena memang tidak sedikit orang di daerah yang mengandalkan Daihatsu Rocky untuk dibawa ke area perkebunan atau pertambangan, yang notabene memerlukan mobil berpenggerak 4×4.
Menilik kondisi Daihatsu Rocky saat ini, maka sebenarnya wajar saja jika harga bekas jip ini masih terjaga dengan baik. Pasalnya, selain karena berpenggerak 4×4 yang membuat pajaknya jadi lebih mahal, populasi Rocky juga tidak sebanyak saudara sebasisnya, yakni Feroza dan Taft.
Jadi, jika Anda berminat untuk meminang Daihatsu Rocky, jelas Anda tidak hanya perlu uang yang banyak, tapi juga usaha yang lebih giat karena populasi mobil ini di pasar mobil bekas tergolong sedikit. [Go/Gie]

Efek General Motors Hengkang, Chevrolet Lakukan Cuci Gudang

Previous article

X-MOC Lakukan Munas Pertama Sekaligus Tunjuk Pemimpin Baru

Next article

You may also like

More in Klasik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *