AutoshowMobil

Mazda MX-30 Mobil Listrik yang Siap diproduksi Massal

GARDUOTO – Mazda telah meluncurkan kendaraan listrik untuk produksi massal pertamanya dalam bentuk Mazda MX-30 pada ajang Tokyo Motor Show, Rabu (23/10).

Pabrikan mobil Jepang ini mengatakan MX-30 memiliki fitur motor listrik tunggal yang dipasang di depan yang menerima jus dari baterai 35,5 kWh di lantai yang dikatakan baik untuk jangkauan sekitar 124 mil (200 km).

Namun sayangnya Mazda belum menentukan semua detail tentang powertrain kendaraan tersebut. Meskipun sebenarnya prototipe terbaru dari MX-30 telah menghasilkan 142 hp dan torsi 194 lb-ft dari motor listrik yang disebutkan di atas.

Mobil ini ditopang platform e-SkyActiv Mazda dan mobil ini sarat dengan banyak fitur keselamatan. Misalnya, ada Smart Brake Support (pengereman darurat otonom) dengan deteksi Lalu Lintas Lintas yang menggunakan radar gelombang milimeter dan kamera yang menghadap ke depan.

Ada juga fungsi Road Keep Assist yang dapat mendeteksi tepi jalan yang lunak di mana tidak ada tanda garis. Sistem Blind Spot Assist yang canggih juga telah dikembangkan yang mencegah pengemudi dari kecelakaan lalu lintas jika pengemudi tidak memperhatikan sensor blind-spot pada spion sayap.

Di tempat lain, Mazda telah melengkapi kendaraan dengan Kontrol G-Vektoring yang dapat menghentikan sejenak torsi motor kapan pun diperlukan.

Untuk desain MX-30 juga layak dibahas. Salah satu aspek yang paling menarik dari desainnya adalah pintu belakang yang sangat mirip dengan Mazda RX-8.

Di tempat lain, inspirasi jelas telah diambil dari crossover Mazda lainnya seperti CX-30 berukuran sama.[Go/Res]

Suzuki Waku Tampil Bergaya Retro di TMS 2019

Previous article

FIFGROUP Kembali Resmikan Reading Corner, Kali Ini di Kota Tanjung Jabung

Next article

You may also like

More in Autoshow

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *