Sport

Dovizioso : Kemenangan MotoGP Austria Adalah yang Terbaik

GARDUOTO – Pertarungan sengit yang tersaji di MotoGP Austria 2019, Minggu (11/08) antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez adalah kemenangan terbaik ungkap pebalap asal Italia ini.

Sebelum bendera start dikibarkan DesmoDovi berada di grib ketiga. Tapi dirinya langsung tampil agresif dan menempel sang juara bertahan.

Persaingan ini membuat keduanya sedikit melebar di tikungan ketiga. Sehingga posisi pertama dan kedua harus rela diambil Fabio Quartararo jadi yang terdepan.

Namun sekali lagi Dovi bisa mengambil posisi pertama dari pebalap asal Perancis ini. Kendati demikian, The Baby Alien merebutnya pada Lap 9. Walau kehilangan status pimpinan balapan, sang pembalap Ducati tetap menguntit ketat rivalnya.

Dan seolah mengulangi Austria 2017, Dovizioso berhasil mengalahkan Marquez di tikungan terakhir lewat manuver block pass.

“Saya benar-benar tidak mempersiapkan tikungan itu dan itu bukan tikungan untuk gaya (balap) saya, untuk motor saya masuk ke sana. Tetapi banyak hal terjadi selama balapan,” ungkap Dovi saat jumpa pers setelah balapan.

“Saya sangat gembira untuk Ducati, karena kami membutuhkan kemenangan ini. Itu akan memberi kami energi untuk masa depan. Itulah yang kami butuhkan,” ujarnya.

Marquez sempat mengungguli Dovizioso pada dua lap tersisa. Ketika memasuki lap terakhir, DesmoDovi menyalip The Baby Alien di Tikungan 1. Namun dengan cepat dibalas lawannya tersebut.

Ditanya apakah bermain-main dengan Marquez saat lap terakhir, Dovizioso menjawab dirinya tidak bermain dengan kecepatan, karena jika saya punya peluang untuk finis sendiri, saya akan melakukannya.[Go/Res]

Sempat Senggolan, Dovizioso Hentikan Kemenangan Beruntun Marquez

Previous article

Prinsip Kejujuran Membuat Sterindo Autosound Berkembang Pesat

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *