AutoshowRagam

Asuransi Astra Kenalkan Omni-channel

GARDUOTO – Asuransi Astra melakukan sharing bersama awak media di booth Astra Financial di GIIAS 2019, Jumat (26/07). Dalam acara tersebut Asuransi Astra melakukan perkenalan strategi bisnis omni channel yang mereka lakukan di GIIAS tahun ini.

Yang dimaksud dengan omni-channel adalah konsumen yang ingin membeli asuransi untuk mobil mereka dapat memilih antara Garda Oto ataupun Garda Oto Digital.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra, mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penelusuran minat konsumen.

“Kami ingin sekaligus melakukan survei lebih lanjut terkait minat pelanggan terhadap channel pembelian asuransi mobil yang paling diminati dalam ajang seperti ini,” tegas Rudy.

Ini terjadi berdasarkan perilaku calon konsumen Asuransi Astra, terutama dari sisi online, yang cukup menarik.

Asuransi Astra mempunyai Garda Oto Digital, yaitu saluran pembelian online untuk asuransi Garda Oto melalui laman web gardaoto.com.

Tapi ternyata tidak semua calon konsumen yang mencari informasi produk asuransi secara online melakukan pembelian secara online juga, banyak juga yang melanjutkan secara offline.

“Beberapa pelanggan terutama yang baru pertama kali menggunakan asuransi Garda Oto ingin secara langsung datang ke Garda Center atau kantor cabang,” ujar Rudy.

Rudy mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan calon konsumen. Karena mereka ingin meyakinkan diri bahwa asuransi yang mereka pilih memang tepat untuk mereka.

Karena itulah, Asuransi Astra menerapkan strategi bisnis omni channel. Yaitu sinergi antara produk online dan offline milik Asuransi Astra.

“Kami rasa strategi omni channel merupakan cara yang paling tepat untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan saat ini,” kata Rudy.

“Di sisi lain, kami juga mempersiapkan bisnis kami agar dapat dinikmati dari awal hingga akhir murni secara online. Sebagai persiapan diri untuk tantangan bisnis yang akan datang,” pungkas Rudy.[Go/Res]

Pebalap AHM Siap Hadapi Tantangan Balap Ketahanan Suzuka

Previous article

Hyundai Kona Offroad Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2019

Next article

You may also like

More in Autoshow

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *