AutoshowKomersial

Hino Menilai Truk Hybrid Cocok di Indonesia

GARDUOTO – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menghadirkan truk hybrid.

Teknologi hybrid dikatakan cocok dengan kendaraan komersial. Hal ini dikarenakan untuk kendaraan listrik masih belum ditunjang dengan infrastruktur seperti stasiun pengisian daya di banyak tempat.

Kendaraan komersial sendiri memiliki mobilitas tinggi yang membuat jenis full elektrik di mana membutuhkan pengisian daya di banyak tempat kurang begitu cocok.

“Kalau full listrik nanti ngecasnya dimana? Kalau hybrid kan ngak perlu di-cas karena otomatis mengisi daya saat pengereman atau melepas gas,” jelas Prasetyo Adi Yudho, Deputy General Manager Product Planning HMSI.

Selain itu dengan adanya peraturan pemerintah akan penggunaan bahan bakar B20 yang diklaim lebih hemat bahan bakar akan meningkatkan keunggulan truk berteknologi hybrid.

Hino mengatakan bahwa berdasarkan pada studi yang telah mereka lakukan. Teknologi hybrid dapat menekan konsumsi bahan bakar sekitar 40% dibandingkan dengan mesin kombusi internal.

“Solarnya saja bisa dihemat, ditambah lagi tenaga listrik. Jadi makin efisien bahan bakarnya,” imbuhnya.[Go/Res]

Ada 2 Sistem Penyuplai Listrik Outlander PHEV yang Perlu Anda Tahu

Previous article

Pebalap AHM Siap Hadapi Tantangan Balap Ketahanan Suzuka

Next article

You may also like

More in Autoshow

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *