KomunitasMotor

ALAS MX 70-80 Gelar Adventure & Race Days Serpong

GARDUOTO – ALAS MX 70-80 (dibaca Arek Lawas Suroboyo Motocross era 1970-1980) adalah sebuah Komunitas yang berbasis silaturami antara para pecinta olahraga motocross di era tahun 1970-awal 1980.

Mereka terdiri dari mantan Pembalap Motocross, Tim Manager, Mekanik, Crew balap dan para Racing committee. Kebanyakan anggotanya berdomisili di Surabaya dan sekitarnya.

Walaupun umur mereka sudah tidak muda lagi. Sekitaran 55-72 tahun atau rata-rata 60 tahunan. Para anggota komunitas ini masih dalam kondisi fit dan sangat antusias untuk berkumpul bersama mengenang masa lalu.

Kegiatan juga sambil mengisi waktu mereka rutin mempersiapkan diri berlatih balap MX dan Enduro untuk ikut serta dalam event silahturahmi yang telah dijadwalkan.

Ritual silaturahmi komunitas ALAS MX 70-80 tersebut selalu dikemas  dalam bentuk MX adventure traveling dimana peserta berdasarkan kemampuan fisik dan ketrampilannya.

Mereka akan dipacu andrenalinnya melalui latihan balap motocross dan touring adventure melewati jalan berbatu, lahan berbukit, menerobos hutan, menyusuri sungai dangkal dan yang lainnya.

Komunitas ALAS MX 70-80 ini dibentuk pada awal 2018 dan telah melakukan empat kali ritual silaturahmi dalam bentuk MX Adventure Traveling. Dengan mengambil area Gunung Bromo, Tretes Jatim, Gunung Merapi Jogja dan di Trawas kaki Gunung Penanggungan Jatim.

Yang ketiban sibuk untuk event Silaturahmi ke V di Jakarta ini adalah Ary Tjahyono, Jusri Pulubuhu, Hasan, Santo, Erwin, Budi Plato, Bowo, Sufrianto, Agung, BEM, Nanang.

Semua mengambil peran aktif untuk mewujudkan agar silatrahmi ini berjalan lancar dan aman. Ada yang patut tidak dapat dilewatkan yaitu pihak yang selalu setia men-support event ALAS MX dari awal yaitu Yance Gunawan/Presdir PT DUMAS Tanjung Perak Shipyards

Pemrakasa event Silaturahmi ke V ALAS MX ‘70-‘80  kali ini dan akan berlangsung di Jakarta adalah H. Susilo yang lebih akrab dipanggil Joni Anting yang juga ex Pembalap MX Surabaya era tahun 1970. Susilo mengambil peran yang sangat besar untuk mewujudkan event ini untuk terlaksana.

Event tersebut akan diawali dengan bakti sosial berupa sunatan masal gratis untuk 300 anak untuk masyarakat di Kecamatan Pagedangan dan Penghapusan Tatoo di kantor Kecamatan Pagedangan – BSD Serpong Tanggerang pada hari Jumat 5 Juli 2019.

Puncak dari event Silaturahmi & Fun MX Race tersebut akan diadakan pada hari Minggu 07 Juli 2019 berupa adventure day dengan mengambil area sekitar AKASIA Tanggerang diperkirakan akan diikuti lebih dari 100 bikers gaek dan tamu-tamu kehormatan.[Go/Res]

 

GIIAS 2019 dipastikan diikuti 41 Merek

Previous article

Setelah diakuisisi Indomobil, KIA Belum Terpikir Produk Baru

Next article

You may also like

More in Komunitas

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *