Ultimate magazine theme for WordPress.

Tambah Skill, Pasukan Detasemen Gegana Pelatihan Safety Riding

GARDUOTO – Demi mendapatkan skill yang mumpuni dalam berkendara motor, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Metro melakukan pelatihan safety riding bersama dengan Jakarta defensive Driving Consulting (JDDC) di Area Komplek DPR-MPR Senayan, Sabtu (13/01).

Tim pelatih yang langsung dipimpin oleh Jusri Pulubuhu pendiri dari JDDC, sedangkan peserta adalah Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Metro.

Diikuti oleh 25 peserta menggunakan unit sepeda motor trail Kawasaki dan Suzuki Trail. Subject materi pada sesi praktek meliputi basic skill dan basic urban tactical riding.

“Dimana cara-cara pengereman darurat, manuver-manuver menikung dan melintasi medan dengan beberapa permukaan jalan berbeda menjadi bagian yang harus dilakukan oleh para anggota detasemen gegana tersebut,” ujar Jusri.

Pada subject tactical, tekhnik-tekhnik dasar manuver sambil menyerang dengan senjata merupakan salah satu modul ajaran yang dilakukan oleh seluruh peserta.

Menurut Kepala Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Metro AKBP Bhakti Suhendarwan pelatihan ini membuat pasukan sangat antusias dan berharap dapat berlanjut secara periodik.

Sedangkan Jusri menegaskan memang kami sudah seperti biasa melatih pasukan TNI-POLRI lainnya.

“Tim JDDC dari sejak tahun 1991 sudah rutin diminta berpatisipasi melakukan training al. Kepada brigif 1 PAM Ibukota-Paspampres-POM ABRI,” tegas Jusri.[Go/Oji]

Leave A Reply

Your email address will not be published.