Sport

Vinales Juara Assen, Buktikan Yamaha Masih Bisa Bersaing

GARDUOTO – Gelaran MotoGP kembali berlanjut, kali ini Belanda menjadi tuan rumah di Sirkuit Assen, Minggu (30/06).

Sejak bendera start dikibarkan persaingan perebutan posisi pertama tampaknya sangat sengit. Pertarungan antara pebalap didepan.

Akhirnya duo Suzuki yaitu Alex Rins dan Jack Miller menjadi yang terdepan diikuti oleh Maverick Vinales dari Yamaha diurutan ketiga.

Sayangnya masuk dua lap Alex Rins pemimpin balapan harus legowo karena dirinya terjatuh saat menikung dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Hal yang sama juga terjadi dengan The Doctor Valentino Rossi yang juga harus memupuskan harapannya karena terjatuh saat lap tersisa 22 lagi.

Memasuki lap selanjutnya pertarungan grup paling depan antara Fabio Quartararo, Marc Marquez dan Vinales makin sengit untuk merebut posisi pertama.

Namun disaat tinggal 9 lap lagi Vinales berhasil mengambil posisi pertama dan memimpin balapan. Sedangkan Quartararo terlempar diposisi ketiga dibawah Marquez.

Terlihat persaingan perebutan posisi pertama antara Vinales dan Marquez saat tersisa 4 lap sudah begitu sengit lagi. Pasalnya Vinales berhasil menjauh dari Marquez.

Perbedaan waktu antara Vinales dan Marquez yang berada diposisi kedua terpaut 0.688 detik dan balapan tersisa 2 lap lagi. Dan akhirnya Vinales berhasil menyentuh garis finish dan menjadi jawara di MotoGP Assen Belanda diikuti Marquez dan Quartararo.[Go/Res]

Urutan Juara MotoGP Assen :
1 M. VIÑALES
2 M. MARQUEZ
3 F. QUARTARARO
4 A. DOVIZIOSO
5 F. MORBIDELLI
6 D. PETRUCCI
7 C. CRUTCHLOW
8 J. MIR
9 J. MILLER
10 A. IANNONE

Siap-siap Macet, Tol Jakarta-Cikampek Rekontruksi Selama 5 Hari

Previous article

HUT Forwot ke-16 dihadiri Puluhan Wartawan dari Berbagai Media

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *