Arus Mudik

Antisipasi Kemacetan, Jasa Marga Berlakukan Buka Tutup Rest Area

GARDUOTO – Hari ini, Minggu (9/6) diperkirakan puncak arus balik lebaran. Untuk itu atas diskresi Kepolisian. PT Jasa Marga (Persero) Tbk masih melakukan rekayasa buka tutup rest area Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta secara situasional saat terjadi kepadatan di rest area selama rekayasa lalu lintas one way berlangsung.

Adanya aturan ini dikarenakan untuk mengantisipasi kemacetan. Karena biasanya Rest area menjadi salah satu sumber titik kepadatan. Rest area tersebut berada di Km 62B, Km 52B, Km 42B, dan Km 32B. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan efektivitas rekayasa lalu lintas one way.

Jasa Marga tetap mengimbau pengguna jalan untuk sedapat mungkin menghindari rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan memuhi kebutuhan dasar pemenuhan bbm, toilet, perbekalan di rest area-rest area sebelum masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan rest area sesuai dengan kebutuhan dan bersikap bijak dalam menghabiskan waktu di rest area agar dapat bergantian dengan pengguna jalan lainnya.

Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.[Go/Res]

Pertalite Paling dicari Para Pemudik

Previous article

Ini Penampakan Gambar Interior Kia Seltos

Next article

You may also like

More in Arus Mudik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *