Arus Mudik

10 SPBU di Trans Jawa Resmi dibuka Untuk Mudahkan Pemudik

GARDUOTO – Para pemudik yang melewati Trans Jawa semakin dimudahkan layanan Bahan Bakar Minyak (BBM). Pasalnya Pertamina menghadirkan 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Sebanyak 10 SPBU tersebut diresmikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid di SPBU KM 379 Kabupaten Batang dalam rangkaian Kunjungan Lintas Tol Trans Jawa pada Kamis (30/5).

“Dari peresmian SPBU-SPBU yang berada di rest area jalur tol ini, menunjukkan Sinergi BUMN yang sangat baik dalam melayani masyarakat. Dengan demikian, masyarakat yang mudik tidak perlu khawatir untuk mendapatkan layanan BBM dari Pertamina,” ujar Menteri BUMN Rini Soemarno.

SPBU Tol baru yang diresmikan tersebut masuk di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Yaitu KM 260 B Kabupaten Brebes, KM 360 B Kabupaten Batang, KM 379 A Kabupaten Batang, KM 389 B Kabupaten Kendal.

SPBU berikut di KM 519 A Kabupaten Sragen, KM 519 B Kabupaten Sragen. KM 575 A Kabupaten Ngawi, KM 575 B Kabupaten Ngawi, KM 626 B Kabupaten Madiun dan KM 725 A Kabupaten Gresik.

“SPBU yang baru diresmikan ini merupakan komitmen Pertamina untuk menyediakan layanan yang prima. Terutama dalam menyediakan BBM pada masa mudik dan arus balik. Sehingga masyarakat yang melakukan mudik bisa lebih tenang dan tidak perlu khawatir soal BBM,” ujar Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid.

Selain meresmikan 10 SPBU Tol Baru, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan paket sembako untuk masyarakat. Sembako sebanyak 500 paket ini diharapkan dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Dengan adanya SPBU yang baru beroperasi ini. Maka total SPBU dan layanan tambahan di sepanjang jalur tol Trans Jawa dan Sumatera mencapai 99 titik. Ditambah 200 unit motorist BBM yang siap mengantar BBM ke lokasi-lokasi yang dibutuhkan sesuai wilayahnya

Contraflow di Tol Cikampek dimulai dari Km 35 untuk Urai Kemacetan

Previous article

5 Pebalap AHRT Siap Podium Tertinggi di ARRC Burriram

Next article

You may also like

More in Arus Mudik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *