Lifestyle

1.500 Pemudik Motor Gratis Naik Kapal Menuju Bakauheni

GARDUOTO – Rutin digelar tiap tahunnya, Kementerian BUMN dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan Mudik Gratis BUMN.

Tahun ini Jasa Marga menargetkan hingga 2.500 orang pemudik. Mudik ini dengan moda transportasi bus dan kapal.

Angka pemudik yang diberangkatkan Jasa Marga di tahun 2019 ini meningkat 19% dari angka pemudik tahun lalu (2.100 kendaraan).

Dalam pelaksanaan program Mudik Gratis BUMN yang pertama hari ini (28/05) Jasa Marga bersinergi dengan PT ASDP Indonesia Ferry melepas 1.500 orang pemudik sepeda motor untuk menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni.

Corporate Communications and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan bahwa selaras dengan Kementerian BUMN, Jasa Marga menyelenggarakan program ini.

“Ini merupakan dukungan Jasa Marga kepada masyarakat agar lebih mudah untuk bersilaturahmi. Semoga para pemudik diberikan keselamatan dan kelancaran dalam perjalanan hingga kembali lagi ke Merak,” jelas Heru saat prosesi pelepasan mudik motor di Pelabuhan Merak.

Pemudik sepeda motor yang berangkat menuju Bakauheni mendapatkan tiket gratis dengan melakukan pendaftaran via registrasi online untuk berangkat di terminal eksekutif dengan dua jadwal kapal sekaligus, yaitu pada pukul 10.00 WIB dan 12.00 WIB.

Selain itu, Heru juga menjelaskan Jasa Marga juga masih akan memberangkatkan 2.500 orang pemudik dengan menggunakan moda transportasi bus.

“Jasa Marga juga akan memberangkatkan 24 bus dengan jumlah pemudik yang sudah terdaftar sebanyak 1.100 orang. Pemudik ini akan berangkat ke enam kota tujuan di Pulau Jawa, yaitu Semarang, Magelang, Solo, Jogja, Purbalingga dan Purwokerto,” ungkap Heru.

Melihat antusiasme masyarakat dalam program Mudik Gratis BUMN. Heru berharap tahun depan pelaksanaan mudik bareng yang difasilitasi oleh Jasa Marga. Dengan menggunakan angkutan laut bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

Tahun lalu, Jasa Marga bersinergi dengan PT Pelni dan PT Pelindo sukses menyeberangkan 1.600 pemudik. Dari Pelabuhan Kumai, Pangkalan Bun, menuju Semarang, Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan acara mudik ini bisa berjalan dengan lancar, dan para pemudik bisa sampai tujuan dengan selamat. Semoga tahun depan pelaksanaan mudik gratis bisa kembali dilaksanakan di sini dengan jumlah pemudik yang lebih banyak,” ujarnya.

Kementerian BUMN sendiri menargetkan sebanyak 250.000 pemudik dapat menikmati program Mudik Gratis BUMN yang diselenggarakan bersama 104 BUMN.[Go/Res]

Menhub Temukan Bus Tak laik Jalan di Terminal Kampung Rambutan

Previous article

Mandiri Tunas Finance Raih Indonesia Most Admired Companies

Next article

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *